28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Pemuda Katolik Mansel Gelar Raker, Wadah Mencetak SDM Berkarakter

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemuda Katolik Komisariat Manokwari Selatan menggelar rapat kerja (raker) I, Sabtu (20/11/2021). Raker ini dalam rangka membentuk kader-kader berkarakter.

    Ketua Pemuda Katolik Komisariat Manokwari Selatan, Fransiskus Xaverius Iek mengatakan, tujuan digelarnya raker tersebut untuk membentuk kader yang berkarakter baik. Organisasi ini juga diharapkan menjadi sarana pengembangan diri.

    “Kita harapkan organisasi Pemuda Katolik menjadi lebih baik. Lahir kader yang berkualitas, berkapasitas sehingga bisa bermanfaat untuk organisasi dan untuk bangsa,” ujar Iek.

    Baca juga:  Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    Iek mengemukakan, sumber daya manusia merupakan salah satu faktor penting dalam kemajuan suatu daerah. Pembentukan dan pengembangan kualitas sumber daya manusia seharusnya disiapkan sejak dini sehingga tersedianya manusia yang berkualitas dan memiliki mental yang baik ke depan.

    Baca juga:  Dukung Program Simpanan Masyarakat, Derek Ajak Staf Menabung di Bank Papua

    “Untuk mendapatkan sumber daya manusia yang berkualitas, tidak hanya melalui pendidikan formal yang ditempuh. Tetapi juga melalui kegiatan – kegiatan pengembangan manusia yang dilakukan di luar sekolah melalui organisasi – organisasi kepemudaan yang ada di daerah tersebut,” ungkap Iek.

    Iek juga berpandangan, Pemuda Katolik merupakan salah satu organisasi yang peduli terhadap sumber daya manusia. Melalui Kegiatan Rapat Kerja Cabang I Pemuda Katolik di Manokwari Selatan ini menjadi laboratorium kader yang menyiapkan sumber daya manusia.

    Baca juga:  HUT Korpri, Bupati Manokwari Tuntut ASN Adaptif Hadapi Zaman

    “Organisasi Pemuda Katolik merupakan organisasi kepemudaan berlebel Katolik dan kegiatan ini akan dilaksanakan sesuai dengan Anggaran Dasar dan Rumah Tangga organisasi. Namun yang paling penting adalah pelaksanaan sehingga proses pengorganisasian dan pengkaderan dapat berjalan baik,” tutupnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...