26.6 C
Manokwari
Senin, April 15, 2024
26.6 C
Manokwari
More

    Pembangunan Pasar Sanggeng, Pedagang Direlokasi di Empat Titik

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Pembangunan Pasar Sanggeng di Kabupaten Manokwari direncanakan akan dimulai pada 2023 mendatang. Sekitar 800 pedagang rencananya akan direlokasi.

    Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi (Disperindagkop) Manokwari, Jan Ayomi, kepada mengatakan ada sekitar empat lokasi untuk merelokasi pedagang di Pasar Sanggeng.

    Baca juga:  Terlambat 4 Bulan, Bupati Manokwari Akhirnya Serahkan RPJMD

    “Ada empat lokasi untuk merelokasi pedagang, yakni belakang perbankan, Jalan Percetakan, Pasar Borobudur, dan Pasar Wosi (los kosong difungsikan kembali), alternatif nanti di Marina,” kata Jan, Jumat (29/7/2022).

    Dari 800 pedagang di Pasar Sanggeng, saat ini sudah dilakukan tahap satu relokasi pedagang. “Kami sudah lakukan relokasi tahap pertama. Sepuluh usaha pengetikan di Pasar Sanggeng sudah dipindahkan ke los pasar tingkat lantai dua Pasar Wosi,” tuturnya.

    Baca juga:  Dibuka Sekda Manokwari, Kelurahan Padarni Gelar Berbagai Lomba Agustusan

    Pada September dan Oktober tahun ini, kata dia, akan dikejar pembangunan los sementara di lokasi relokasi. Rencananya, pada Januari 2023 Pasar Sanggeng sudah dalam keadaan kosong karena proses pembangunan akan dimulai.

    Baca juga:  65 ASN Pemkab Manokwari Ikuti Ujian Dinas dan Penyesuaian Kenaikan Pangkat

    “Kami rencana pembangunan nanti pemerintah provinsi dan kabupaten akan menyiapkan bangunan sementara pada pedagang terdampak,” ungkapnya.

    Selain pedagang Pasar Sanggeng, nantinya taksi yang biasa parkir di belakang kantor perbankan juga pindah ke Terminal Wosi. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kapolda Papua Barat Angkat Bicara Soal Insiden Oknum TNI-Polri di Kota...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com-Pasca adanya perselisihan yang terjadi antara oknum TNI-Polri di Pelabuhan Kota Sorong pada hari Minggu (14/4/2024) Pagi, pimpinan dari institusi tersebut menjelaskan penyebab...

    More like this

    KPU Manokwari Umumkan LPPDK Parpol

    MANOKWARI, Linkpapua.com- KPU Kabupaten Manokwari telah mengumumkan hasil audit Laporan Penerimaan dan Penggunaan Dana...

    Antisipasi Kepadatan Arus Balik, 3 Pos Pengamanan Diaktifkan di Kota Manokwari

    MANOKWARI, linkpapua.com- Aparat menempatkan tiga pos pengamanan di dalam Kota Manokwari untuk mengantisipasi kepadatan...

    Pj Gubernur Ali Baham Gelar Open House Idulfitri di Kediaman Susweni

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere menggelar open house selama...