Kamis, Oktober 28, 2021
26.3 C
Manokwari
26.3 C
Manokwari
Kamis, Oktober 28, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,299
Total Kematian
Updated on Thursday, 28 October 2021, 01:40 1:40 am
12,735
Total Kasus Aktif
Updated on Thursday, 28 October 2021, 01:40 1:40 am
4,241,809
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Thursday, 28 October 2021, 01:40 1:40 am

Peletakan Batu Pertama Gereja GPDI Tamariska Pami, Dominggus Komitmen Dukung Kegiatan Keagamaan

MANOKWARI, Linkpapua.com – Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, melakukan peletakan batu pertama pembangunan gereja GPdI Jemaat Tamariska Pami, Distrik Manokwari Utara, Kamis (3/6/2021).

Pada kesempatan ini juga hadir Bupati Manokwari, Hermus Indou, bersama sejumlah pejabat lainnya. Dia mengatakan komitmennya untuk memperhatikan pembinaan masyarakat di bidang keagamaan.

“Pemkab Manokwari mendukung pembangunan Gereja GPdI Jemaat Tamariska Pami karena pembangunan gereja penting untuk kemuliaan Tuhan. Pemkab Manokwari sendiri meskipun dalam keterbatasan anggaran tetap berkomitmen untuk mengalokasikan anggaran daerah sebesar 10 persen untuk kerohanian,” kata Hermus.

Sementara itu, Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan, mengungkapkan bahwa Pemprov Papua Barat senantiasa mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan oleh masyarakat. Hal itu sebagai salah satu perwujudan visi dan misi pemerintah.

Gubernur mengatakan gereja merupakan salah satu lembaga yang dipanggil dalam persekutuan, kesaksian dan pelayanan kasih satu bentuk mempunyai peranan dan tanggung jawab yang sangat dominan dalam hal pembinaan mental dan spiritual umat. Dalam mewujudkan visi gereja sebagai lembaga dalam realisasinya, tidak terpisahkan dengan pemerintah dalam kapasitas sebagai pengayom, pembina, serta pengambil kebijakan dalam pertumbuhan serta pengembangan kehidupan rohani sebagaimana yang dimaksud dalam Pancasila dan UUD 1945.

“Sehingga pemerintah akan selalu hadir ditengah masyarakat dalam pembinaan dan pembangunan di bidang keagamaan. Pemerintah senantiasa mempunyai kedudukan dan peranan yang amat penting sebagai bagian integral dar upaya meletakan landasan moral dan spritual yang kokoh bagi keberhasilan pelaksanaan pembangunan rumah ibadah,” kata Dominggus.

Lagi, kata Gubernur gedung gereja merupakan sarana yang paling penting didalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab kita sebagai orang percaya baik untuk bersekutu, beribadah dan bahkan untuk melayani Tuhan.

“Sebagai jemaat Tuhan, jemaat GPDI  Tamariska Pami telah mampu dalam proses mewujudkan bangunan rumah Tuhan sebagai tempat ibadah,” lanjut Gubernur.

Dirinya memberi apresiasi bagi semangat jemaat dalam pembangunan gereja baru jemaat GPDI Tamariska Pami dan berharap pembangunan gedung gereja bisa cepat selesai dan digunakan sebagai tempat ibadah dalam memuji dan memuliakan nama Tuhan sekaligus sebagai salah satu lambang kebanggaan dari hasil perjuangan iman seluruh jemaat gereja GPDI Tamariska Pami.

Pembangunan gereja berukuran 15 x 33 meter ini dibangun di atas tanah seluas 1 hektare yang merupakan hibah dari keluarga Salmon Mandacan. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here