27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Peduli Bencana Arowi II, Karang Taruna Papua Barat Salurkan Bahan Bangunan dan Makanan

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Karang Taruna Papua Barat menyalurkan bantuan berupa bahan bangunan dan makanan kepada warga korban bencana di Kampung Arowi II, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Selasa (24/8/2021).

    Pada Minggu malam (22/8/2021) lalu, sejumlah rumah warga di kampung ini rusak berat akibat diterjang angin kencang disertai hujan deras. Meski tak ada korban jiwa, kerugian material ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

    Baca juga:  Pemkab Manokwari Bagikan Lapak Pasar Sementara di Taman Besi Sanggeng, Sempat Diwarnai Keributan

    “Bantuan yang disalurkan berasal dari pribadi orang-orang yang peduli terhadap kebencanaan. Dan bantuan sudah kita salurkan tadi kepada masyarakat dan juga kepala kampung setempat,” Angki Kawer selalu perwakilan Karang Taruna Papua Barat kepada sejumlah wartawan.

    Kawer melanjutkan, bantuan yang diserahkan datang dari beberapa donatur, yakni 17 terpal dari keluarga Marthen Tironi, 30 paket bahan makanan dari keluarga Dominggus Mandacan, serta 200 lembar seng dan 5 kilogram paku dari keluarga Valentino Andrew Tironi.

    Baca juga:  KPU Manokwari Silaturahmi dengan Pekerja Media, Komitmen Sukseskan Pemilu 2024

    Sementara, Kepala Kampung Arowi II, George Krey, mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian Karang Taruna Papua Barat. Krey mengungkap, bantuan yang diberikan kepada warganya sangat membantu mengurangi beban para korban terdampak bencana.

    “Terima kasih kepada keluarga yang telah berkenan membantu. Semoga Tuhan membalas semua kebaikan ini,” kata Krey.

    Baca juga:  Polisi Tangkap Perempuan Bawa Lari Anak di Manokwari, Diusut Indikasi Trafficking

    Salah satu donatur, Valentino Andrew Tironi, mengaku terpanggil membantu mengurangi beban masyarakat atas bencana yang telah terjadi di Kampung Arowi II.

    “Saya merasa terpanggil untuk membantu. Kita tahu sekarang pandemi, ditambah lagi bencana angin kencang. Untuk itu, apa yang kami miliki, kami rasa perlu untuk dibagi kepada mereka yang mengalami kesusahan,” kata Direktur PT Friska Papua Abadi itu. (LP7/2021)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pasca Autopsi, Penyebab Meninggalnya Yahya Mulai Terkuak

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Misteri penyebab meninggalnya Yahya Sayori yang ditemukan meninggal dunia di hutan Anggori...

    Polresta Manokwari Simulasi Pengamanan Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari melaksanakan simulasi pengamanan pemilihan kepala daerah Manokwari pada Kamis (16/5/2024)...

    3 Pelaku Penyalahgunaan BBM Subsidi di Manokwari Berhasil Ditangkap

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satuan Reserse dan Kriminal Polresta Manokwari menangkap 3 orang yang diduga kuat...