27 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
27 C
Manokwari
More

    Pasca Kebakaran Pasar Wosi, Pemkab Manokwari Janjikan Penataan Ulang

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com- Puluhan lapak pedagang di Pasar Wosi Minggu malam terbakar. Hingga Senin pagi masih tampak kepulan asap di puing-puing sisa kebakaran.

    Tim BPBD Manokwari, Senin pagi memantau lokasi dan menginstruksikan pembersihan secepatnya. Pemkab juga menjanjikan upaya rehabilitasi.

    Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manokwari Tajudin di hadapan para pedagang mengatakan, langkah awal yang dilakukan saat ini adalah pembersihan puing-puing sisa kebakaran. Proses ini akan berlangsung dua hari ke depan

    Baca juga:  Giliran Keluarga PSHT Bintuni Galang Dana untuk Korban Erupsi Gunung Semeru

    “Kita akan lakukan pembersihan sisa kebakaran sekitar 2 hari ke depan untuk selanjutnya melakukan penataan. Nantinya setelah dibersihkan akan disiapkan tempat sementara untuk berjualan bagi pedagang yang lapaknya terbakar,” terang Tajudin, Senin (25/10/2021).

    Baca juga:  Pj Gubernur Waterpauw Akan Dikukuhkan sebagai Anak Adat dan Sesepuh Kuri Wamesa

    Dikatakan Tajudin, ke depan akan dicari solusi bersama. Yang terpenting, ia meminta pedagang mengikuti arahan dari pemda.

    Ia menyebutkan, untuk jumlah pedagang yang terdampak kebakaran masih akan dilakukan pendataan. Sementara untuk pembangunan kembali los pasar pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemprov Papua Barat.

    “Tentu setelah ini akan dilakukan penataan ulang. Termasuk adanya kesiapsiagaan dari pedagang jika terjadi kejadian-kejadian seperti ini,” tambah dia.

    Baca juga:  Polres Manokwari Bersama Tim Forensik Olah TKP Kebakaran Pasar Wosi

    Dalam kesempatan tersebut, Kepala BPBD Papua Barat Derek Ampnir yang juga hadir meminta agar pedagang tetap tenang.

    “Pemerintah provinsi dan kabupaten akan tetap membantu apa yang dibutuhkan oleh korban kebakaran,” ungkap Ampnir.(LP3/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...