26.4 C
Manokwari
Minggu, Juli 14, 2024
26.4 C
Manokwari
More

    Papua Barat catat 71 tambahan pasien COVID-19

    Published on

    Manokwari- Provinsi Papua Barat mencatat tambahan pasien positif COVID-19 sebanyak 71 orang pada Selasa 22 September.

    “Hari ini ada tambahan konfirmasi positif cukup signifikan yang diperoleh di Raja Ampat, Manokwari, Teluk Bintuni, Sorong Selatan dan Manokwari Selatan. Total 71 orang,” ucap Juru bicara Pemprov Papua Barat pada penanganan COVID-19, Arnoldus Tiniap di Manokwari, Selasa.

    Baca juga:  Disdukcapil Papua Barat Akan Ajukan Permintaan 20.000 Blangko KTP-el

    Ia merinci di Raja Ampat ditemukan kasus baru sebanyak 31 orang, Manokwari 25, Teluk Bintuni sembilan, Sorong Selatan dan Manokwari Selatan masing-masing tiga kasus.

    Secara akumulatif, sebut Tiniap, warga terpapar COVID-19 di Papua Barat tercatat sudah sebanyak 1.587 orang. Dari jumlah itu, 920 orang berhasil sembuh dan 26 meninggal dunia.

    Baca juga:  Ringankan Beban Masyarakat di Masa PPKM, Keluarga Dominggus Mandacan Salurkan 2.000 Paket Bapok

    “Grafik kasus positif di Papua Barat terus meningkat. Saat ini dari 13 kabupaten kota di Papua Barat tersisa Pegunungan Arfak yang belum melaporkan kasus positif,” sebut Tiniap.

    Ia pun mengajak masyarakat bekerjasama menekan laju penambahan kasus COVID-19 dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

    Baca juga:  Pangdam Kasuari Jamin Komitmen TNI-Polri Dukung Pembangunan dan Kualitas Hidup Masyarakat Teluk Bintuni

    “Kami cuma minta masyarakat dan semua pihak disiplin menerapkan protokol kesehatan. Klaster-klaster baru bermunculan, ASN, anggota TNI, Polri sudah banyak yang terpapar, bahkan tenaga kesehatan pun sudah sangat banyak yang tertular dan tidak bisa memberi pelayanan karena harus menjalani isolasi,” sebut Tiniap lagi. (LPB1/red)

    Latest articles

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng Awards 2024. Dia juga mengaku bangga dengan para peraih penghargaan...

    More like this

    Bripka Septinus Arui Terima Penghargaan Hoegeng Awards 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolri Jenderal Pol. Drs. Listyo Sigit Prabowo,M.Si memberikan apresiasi terhadap gelaran Hoegeng...

    Petani Papua Barat Keluhkan Pupuk Belum Tersalur, Terhambat Administrasi

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Plt Kepala Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura, dan Perkebunan Provinsi Papua Barat Agustinus...

    Selamat! Derek Ampnir Raih Gelar Doktor Lingkungan Hidup di Unipa

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang juga Plt Kepala Disnakertrans...