27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Pangdam XVIII/Kasuari: 2 Pelaku Diamankan Akui Terlibat Penyerangan di Maybrat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Aparat gabungan TNI-Polri telah mengamankan dua pelaku terduga penyerangan di Posramil TNI Kampung Kisor, Distrik Aifat Selatan (Afsel), Kabupaten Maybrat, Papua Barat.

    Dalam penyerangan yang terjadi pada Kamis dini hari (2/9/2021) sekitar pukul 04.00 WIT itu, menyebabkan tewasnya 4 personel TNI.

    Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Nyoman Cantiasa, menyebutkan kedua pelaku sudah mengakui perbuatannya. “Dari hasil pengejaran kami sudah amankan dua pelaku yang terlibat dalam penyerangan itu. Keduanya juga sudah mengakui perbuatannya,” kata Cantiasa, Jumat (3/9/2021), saat melepas jenazah anggota TNI yang menjadi korban.

    Baca juga:  Siap Bertarung, Tinju Papua Barat Yakin Bisa Bawa Pulang Medali PON

    Saat ini, kata Cantiasa, tengah dilakukan pemeriksaan lanjutan. “Sekarang masih terus dilakukan proses pemeriksaan guna pengembangan lebih lanjut dengan pihak kepolisian,” ucapnya.

    Baca juga:  Remaja 18 Tahun Jadi Tersangka Baru Penyerangan Posramil Maybrat

    Dikatakan mantan Danjen Kopassus tersebut, kelompok yang ditengarai sebagai pelaku penyerangan memang selama ini menebar ancaman.

    “Mereka memang selalu mengancam pemerintah. Saya mengajak agar sesama anak bangsa dan anak negeri saling membangun termasuk dari pemerintah. Terutama program pendidikan agar ke depannya bisa lebih sukses. Saat ini kelompok-kelompok yang melakukan penyerangan yang masih berada di hutan agar segera sadar,” tegas Pangdam.

    Baca juga:  HUT ke-78 TNI di Kodam Kasuari: Prajurit Harus Peka Hadapi Tantangan ke Depan

    Anggota TNI yang menjadi korban penyerangan akan dikirim ke daerahnya masing-masing untuk dimakamkan. Selain menyebabkan gugurnya 4 anggota TNI, serangan tersebut juga melukai 2 anggota TNI lainnya.

    Kondisi terkini Maybrat dalam keadaan kondusif. Dijelaskan bahwa pos tersebut sudah berdiri sejak 2019. Pangdam juga meminta agar masyarakat tetap tenang pascainsiden ini. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP PKB

    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan...

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Pekan Imunisasi Polio 2024, Papua Barat Targetkan 85.718 Anak

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Pj Ketua TP PKK Provinsi Papua Barat, Siti Mardiana Temongmere, menghadiri...