28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Siap Bertarung, Tinju Papua Barat Yakin Bisa Bawa Pulang Medali PON

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Atlet tinju Provinsi Papua Barat siap berangkat ke Provinsi Papua untuk bersaing pada Pekan Olahraha Nasional (PON) XX.

    Ketua Pengurus Persatuan Tinju Indonesia (Pertina) Papua Barat, Clinton Tallo, mengatakan para petinju telah melalui serangkaian persiapan dan kini siap bertarung.

    Dari 10 petinju yang lolos ke PON, Tallo yakin akan ada medali yang dibawa pulang ke Papua Barat.

    “Puji Tuhan semua petinju kita dalam keadaan baik dan sehat sudah siap bertanding di PON. Persiapan yang kita laksanakan selama pemusatan latihan di Bogor juga berjalan sesuai dengan yang direncanakan oleh pelatih,” ujar Clinton, Senin (13/9/2021).

    Baca juga:  Pengprov Pertina Papua Barat Serahkan Peralatan Tinju Ke Sasana Ikaljatim

    Dengan persiapan yang telah dilakukan, Clinton tidak mau mematok target medali. Namun, dia menjamin para petinju akan berusaha mati-matian.

    “Saya tidak bisa bilang berapa jumlah medali yang dapat kita raih. Tapi, dengan petinju yang sudah dipersiapkan ini pasti ada medali yang kita bawa pulang. Karena dalam PON pasti semua daerah ingin meraih medali. Dari tim pelatih sudah punya pemetaan daerah mana saja yang menjadi saingan berat kita di setiap kelasnya,” bebernya.

    Baca juga:  Siwo PWI Papua Barat Dorong Sinergi KONI dan Swasta Bangkitkan Semangat Olahraga

    Selama menggelar pemusatan latihan selama lima bulan di Bogor, para petinju Papua Barat sudah menggelar uji tanding dengan beberapa provinsi, seperti Papua, Maluku, Jakarta, dan Jawa Barat.

    Sebagai informasi, Pertina Papua Barat meloloskan 10 atlet untuk tampil di PON Papua, yaitu Fernando Ayer kelas 46 kg putra, Felix Hangstz dari 52 kg putra, Candra Rutiko dari kelas 60 kg putra, Onisimus Kurube kelas 75 kg putra, dan Felix Mirino kelas 81 kg putra.

    Baca juga:  Cerita Heriko Atlet Menembak Papua Barat: Berlatih Mandiri, Butuh Perhatian Pemerintah

    Sementara, untuk putri Merlin Tomatala kelas 48 kg, Silia Muskita kelas 51 kg, Christian Jembay 57 kg, Adela Urbinas kelas 60 kg, dan Yamima Babingga kelas 64 kg. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...