Rabu, Maret 29, 2023
27.9 C
Manokwari
27.9 C
Manokwari
Rabu, Maret 29, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

161,005
Total Kematian
Updated on Wednesday, 29 March 2023, 12:18 12:18 pm
4,755
Total Kasus Aktif
Updated on Wednesday, 29 March 2023, 12:18 12:18 pm
6,744,873
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Wednesday, 29 March 2023, 12:18 12:18 pm

Pangdam Kasuari Ingatkan Dansat Soal Tantangan Tugas: Harus Punya Leadership

MANOKWARI, linkpapua.com– Pangdam XVIII/Kasuari, Mayjen TNI Gabriel Lema mengingatkan seluruh dansat agar senantiasa menunjukkan leadership yang baik. Kepemimpinan kata dia akan melahirkan kekuatan total yang membawa pada profesionalitas prajurit.

Hal ini disampaikan Pangdam saat membuka secara langsung kegiatan apel Komandan Satuan (Dansat) Kodam XVIII/Kasuari 2023, di aula Makodam, Trikora, Manokwari, Rabu (15/3/2023). Kegiatan ini mengusung tema “Meningkatkan Kemampuan Komandan Satuan Guna Mewujudkan Profesionalisme Prajurit dan Satuan TNI Angkatan Darat Sebagai Patriot Negara Kesatuan Republik Indonesia Dalam Rangka Mendukung Keberhasilan Tugas Pokok TNI AD”.

Pangdam menyampaikan, leadership dibutuhkan karena perkembangan dan tantangan tugas prajurit makin komplet dan dinamis. Untuk menghadapi semua itu, dibutuhkan sikap profesionalitas.

“Secara umum perkembangan ini terus bergerak secara cepat dan dinamis. berkaitan dengan hal tersebut sangat dibutuhkan leader untuk organisasi militer dan tentunya kita akan mampu melakukan adaptasi dengan baik sehingga tantangan, hambatan bahkan kerawanan-kerawanan dalam konteks tugas apapun yang muncul dapat disiapkan dan diatasi dengan baik,” ucapnya.

Baca juga:  Pangdam: Musuh Kita Covid-19, Harus Dilawan dengan Langkah Strategis
Baca juga:  Kutuk Penyerangan Prajurit TNI di Maybrat, Bupati Manokwari: Basmi Kelompok Teroris Ini!

Menurut Pangdam, dalam kepemimpinan komandan diharapkan mempunyai tanggung jawab.

“Kita ketahui Binsat merupakan segala usaha, pekerjaan, kegiatan yang tujuannya adalah menyiapkan satuan yang siap operasional sehingga tugas pokok yang sudah digantungkan setinggi langit dapat dilakukan secara baik dan sempurna”.

“Kita tidak boleh bosan dalam rangka memantapkan pembinaan satuan, ingat satuan ini sudah tertata dan terbentuk dengan baik, saya tekankan mulai dari cara berfikir, perbuatan sampai dengan ucapan betul-betul dilandasi dengan leadership kepemimpinan yang kuat oleh semua Dansat,” ucap jenderal bintang dua ini.

Pada kesempatan kali ini para Dansat juga mendengarkan pembekalan dari Kabinda Papua Barat tentang perkembangan situasi wilayah Papua Barat dan kemungkinan kerawanan menghadapi tahun politik 2024. Kemudian dilanjutkan dengan paparan para pejabat Kodam.(*/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here