oleh

Masrawi Aryanto Reses di Wosi, Pedagang Keluhkan Pasar tak Aman

MANOKWARI, Linkpapua.com – Warga di RT 3/RW 11 Kelurahan Wosi mengusulkan perbaikan lampu penerang jalan yang sudah lama tak berfungsi. Usulan ini disampaikan warga saat reses Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Aryanto, Jumat (7/5/2021).

“Warga mengusulkan perbaikan jalan lingkungan yang sekarang sudah rusak. Termasuk juga penerangan jalan karena lingkungan setempat masih minim penerangan,” terang Masrawi.

Masrawi mengatakan, aspirasi ini perlu mendapat perhatian. Sebab banyak efek sosial yang bisa muncul jika tak ada penerang jalan. Salah satunya memicu tindak kejahatan di malam hari.

Politisi PKS tersebut mengungkapkan, program penerangan jalan sesuai ini sejalan dengan salah satu program pemerintah yang ingin mewujudkan Manokwari terang. Lewat program itu, usulan ini bisa direalisasikan.

“Apalagi di sana warga sangat butuh penerang jalan. Saya kira ini harus jadi prioritas,” kata Masrawi.

Reses turut dihadiri perwakilan pedagang Pasar Wosi dan Sanggeng. Para pedagang yang sehari-hari menggantungkan kehidupannya di kedua pasar tersebut berharap pemerintah bisa memberikan rasa aman. Pasalnya, faktor keamanan sering dikeluhkan para pengunjung yang akhirnya berdampak kepada sepinya pembeli.

“Untuk keamanan pasar nantinya akan kita komunikasikan dengan Badan Kesbangpol, karena pemda sudah mengalokasikan anggaran setiap tahunnya untuk aktivitas di Pos Wariori yang terletak di sekitar pasar Sanggeng. Pasar itu sebagai salah satu urat nadi perekonomian karena di situ sumber perputaran keuangan sehingga harus mendapat perhatian,” jelasnya.

Masih kata Masrawi, setelah reses pihaknya akan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) dengan stakeholder terkait. Selain usulan lampu jalan oleh warga, juga akan dibahas soal keamanan yang dipertanyakan pedagang.

“Ini poin poin yang akan jadi pembahasan kita nanti. Kita harap bisa diakomodir OPD,” imbuhnya. (LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini