28.2 C
Manokwari
Sabtu, Mei 25, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Liga Italia: AS Roma Dekati 5 Besar Usai Hantam Spezia

    Published on

    ROMA, linkpapua.com – AS Roma menang mudah 2-0 atas Spezia dan sukses merengsek mendekati lima besar klasemen sementara Liga Italia. Giallorossi kini berada di posisi 6.

    Roma vs Spezia berlangsung di Olimpico, Selasa (14/12/2021) dini hari WIB. Tim besutan Jose Mourinho memimpin lebih dulu di babak pertama lewat Chris Smalling.

    Roma kemudian menggandakan skor di babak kedua. Gol tim tuan rumah kembali dicetak oleh bek, yang kali ini adalah Roger Ibanez.

    AS Roma sudah unggul 1-0 saat pertandingan baru berjalan enam menit. Chris Smalling mencetak gol setelah menyambar bola sundulan Tammy Abraham yang memanfaatkan umpan sepak pojok.

    Baca juga:  Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua Siap Bantu Kebut Infrastruktur di 4 DOB

    Pertandingan berjalan alot selepas gol tersebut. Roma dan Spezia lebih banyak bertempur di lini tengah, meski sempat beberapa kali saling menyerang tak ada yang berbuah tembakan.

    Percobaan pertama Spezia yang bisa mengarah ke gawang Roma terjadi di menit ke-35 lewat Arkadiusz Reca. Bola yang dilepaskan masih terlalu lemah sampai bisa dihentikan Rui Patricio.

    Roma membuat kemelut di injury time babak pertama. Bola yang dipantulkan Tammy Abraham membentur tiang gawang. Jordan Veretout kemudian menyambar bola rebound, namun belum juga mau masuk ke gawang.

    Baca juga:  Hermus Ajak Kerukunan TNS dan Pulau-pulau Banda Bangun Manokwari

    Spezia berusaha mencari gol penyeimbang di awal-awal babak kedua. Bola dari sebuah tembakan Rey Manaj di menit ke-55 masih bisa dibendung Patricio.

    Roger Ibanez menggandakan skor untuk AS Roma. Dia melesakkan gol lewat sundulan di menit ke-56 setelah menyambar bola umpan dari sepak pojok.

    Spezia sebetulnya sempat membobol gawang Roma di menit ke-62. VAR kemudian menganulir gol tersebut setelah Manaj tertangkap lebih dulu dalam posisi offside sebelum melepaskan tembakan.

    Roma punya peluang emas di menit ke-75 lewat Tammy Abraham. Mantan pemain Chelsea itu melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi bola masih bisa dibendung kiper Spezia.

    Baca juga:  Meriah! Atraksi Puluhan Suku Nusantara Warnai Pawai Budaya HUT ke-24 Papua Barat

    Roma bermain dengan 10 orang jelang laga tuntas. Felix Afena-Gyan diganjar kartu kuning kedua setelah dengan sengaja melakukan handball saat berupaya mengontrol bola.

    Tak ada gol tambahan hingga laga tuntas. Roma menang dengan skor 2-0.

    Susunan Pemain:

    AS Roma: Rui Patricio; Ibanez, Chris Smalling, Marash Kumbulla; Rick Karsdorp, Jordan Veretout, Bryan Cristante, Henrikh Mkhitaryan, Matias Vina; Borja Mayoral, Tammy Abraham.

    Spezia: Ivan Provedel; Kelvin Amian, Martin Erlic, Dimitris Nikolau; Emmnanuel Gyasi, Viktor Kovalenko, Jacopo Sala, Giulio Maggiore, Arkadiusz Reca; David Strelec, Rey Manaj. (LP2/red)

    Latest articles

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi Halal bersama Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun Jumat (24/5/2024)....

    More like this

    DPD BKPRMI Manokwari Berbagi dengan Yayasan Anak Yatim Ikhsan Al Mauun

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari menggelar Halal Bi...

    Turnamen Catur IKT Teluk Bintuni, Kuatkan Minat dan Solidaritas

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Teluk Bintuni, Ferdinan Mangalik, membuka...

    Kejari Bintuni Ultimatum GS Hadiri Panggilan Ketiga Terkait Kasus Dana Hibah KPU

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com- Kejari Teluk Bintuni Jhony A zhebua melalui Jaksa penyidik dari Kejaksaan Negeri...