27.1 C
Manokwari
Selasa, Juli 16, 2024
27.1 C
Manokwari
More

    Kunker ke Distrik Manokwari Timur, Pjs Bupati : ASN Terlibat Politik Akan Dilaporkan ke Bawaslu

    Published on

    MANOKWARI- Pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan pada Rabu (14/10/2020) melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke distrik Manokwari Timur. Disana dia menggelar pertemuan dengan jajaran distrik, kelurahan serta masyarakat.

    Pada kesempatan itu, Rumbekwan kembali  menegaskan jika ada ASN yang terlibat dalam aktivitas politik dari calon yang maju dalam pilkada maka pihaknya akan melaporkan kepada Bawaslu untuk diambil langkah hukum.

    “Sebagai ASN harus netral dalam pilkada. Tolong pak distrik jika ada jajaran ASN yang terlibat dalam aktivitas politik maka laporkan ke saya. Tentu akan kita tegur tetapi jika tetap mengulangi pasti akan dilaporkan ke Bawaslu agar bisa diproses sesuai dengan ketentuan hukum. Masyarakat juga jangan mudah terprovokasi dan menjadi provokator terlebih terlibat dalam serangan fajar. Harga diri sebagai masyarakat itu mahal jangan sampe salah pilih maka sengsara selama 5 tahun,”ungkap Rumbekwan.

    Baca juga:  Dituding Provokasi Soal CPNS, Wakil Ketua DPRD Manokwari Angkat Bicara

    Dia mengatakan, sebagai pjs bupati memiliki 3 tugas pokok, yaitu memfasilitasi pelaksanaan pemilihan kepala daerah, memastikan tugas pemerintahan tetap berjalan dan penanganan covid-19.

    Baca juga:  Semester I 2023, BPJS Ketenagakerjaan Manokwari Bayar Klaim Rp35,4 Miliar

    “Dimasa covid seperti sekarang ini aktifitas pemerintahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat harus tetap berjalan. Tinggal diatur saja jam kerjanya. Tidak ada alasan karena covid sehingga pelayanan terhenti. Untuk penanganan covid masyarakay jangan anggap remeh sehingga harus tetap disiplin.Yang biasa pulang balik kampung lebih baik batasi dulu. Jangan sampai malah menularkan atau tertular maka semakin banyak yang positif covid-19,”jelasnya.

    Baca juga:  Butuh Dana 7 Miliar Untuk Renovasi Gedung DPRD Manokwari

    Dalam kesempatan tersebut pjs bupati juga menyerahkan 1500 masker kepada kepala distrik Manokwari untuk selanjutnya dibagikan ke masyarakat. Hadir juga kapolres Manokwari AKBP Dadang Kurniawan. (LPB3/red).

    Latest articles

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun 2024 tentang pencalonan gubernur dan wakil gubernur, bupati dan wakil...

    More like this

    KPU Manokwari Sarankan Bakal Calon Tidak Mendaftar Dihari Terakhir Pendaftaran

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Sosialisasi Peraturan KPU Nomor 8 tahun...

    Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- Pengusaha asli Papua mempertanyakan belum adanya sikap konkret Kejaksaan Tinggi Papua Barat dalam...

    Distrik Manokwari Barat Upayakan Percepatan Capaian PIN Polio

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Untuk mengatasi kejadian luar biasa (KLB) polio yang terjadi tanah Papua, Pemerintah...