oleh

Karya Bakti Pos Ramil Manokwari Barat Kuatkan Karakter Cinta Tanah Air Generasi Milenial

MANOKWARI, Linkpapua.com- Pos Ramil Manokwari Barat gelar kegiatan Karya Bakti di SD YPK Petrus Kafiar Kabupaten Manokwari, Provinsi Papua Barat, Jumat (07/05/2021). Kegiatan ini sebagai upaya mencerdaskan kehidupan bangsa dan kepedulian terhadap dunia pendidikan di wilayah teritorial binaan.

Kegiatan ini dipimpin langsung Danpos Ramil Manokwari Barat, Pelda Said Wali. Sasaran dalam kegiatan karya bakti ini adalah melaksanakan pembersihan lingkungan sekolah, pengecatan tiang bendera dan pemasangan jaringan listrik di 2 ruang kelas.

Giat ini juga dihadiri anggota Pos Ramil, Mahasiswa UNIPA serta peserta didik SD YPK Pertus Kafiar.

Dalam kegiatan ini, Danpos Ramil juga membantu tiang beserta bendara Merah Putih kepada Sekolah SD YPK Petrus Kafiar. Bantuan ini diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Ema Mofu, S.Th.

“Penyerahan Bendera Merah Putih ini selain untuk dikirbarkan sehari hari di lingkungan sekolah, juga bertujuan untuk membentuk karakter generasi milenial yang cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, minimal para siswa yang belajar di sekolah ini mengenal dan tau bendera kebangsaan Indonesia,” kata Pelda Said Wali.

Di sela-sela kegiatan, Danramil 1801-01/Manokwari, Mayor Inf D. Mendrofa menyampaikan, Kegiatan karya bakti ini merupakan bentuk kepedulian dan partisipasi TNI khususnya Kodim 1801/Manokwari melalui Koramil 1801-01/Manokwari terhadap pembentukan karakter anak bangsa.

“Mengubah cara menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi milenial harus dilakukan sebab zaman sekarang generasi milenial lebih senang belajar dengan cara-cara yang lebih asyik,” kata Danramil.

Mayor Inf D. Mendrofa juga menyebut orang tua mutlak menjadi sumber informasi, pendamping dan role model bagi anaknya. Pendidikan karakter penting, agar anak dapat mengambil keputusan dengan bijak dan mempraktikkannya dalam kehidupan sehari-hari. Sehingga mereka dapat memberikan kontribusi positif pada lingkungannya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SD YPK Petrus Kafiar, Ema Mofu, S.Th yang ditemui mengatakan, dengan dilakukanya karya bakti di sekolah YPK Petrus Kafiar diharapkan ini dapat memicu generasi muda untuk lebih bersemangat dalam belajar dan terbentuknya karakter para murid. (LP2/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini