25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Kampanye Akbar PPP di Teluk Bintuni: Jangan Biarkan Kecurangan di TPS!

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Ribuan kader dan simpatisan Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Teluk Bintuni mengikuti kampanye akbar di Gelanggang Argosigemerai, Distrik Bintuni Timur, Rabu (7/2/2024). Di kampanye ini para fungsionaris mengingatkan, sepekan ke depan adalah fase paling menentukan.

    Dalam orasinya, Ketua DPC PPP Teluk Bintuni Joko Lingara mengatakan, di fase ini para kader harus menjaga basis suara. Ia juga meminta saksi agar jeli menutup celah kecurangan di TPS.

    “Sangat penting menjaga lumbung suara PPP di setiap dapil Kabupaten Teluk Bintuni. Saksi juga harus bekerja baik untuk menjaga perolehan suara kita di setiap TPS,” terang Joko.

    Baca juga:  Cegah Chaos, Kapolres Bintuni akan Tindak Tegas Kecurangan di TPS

    Dalam acara kampanye terbuka PPP, atmosfer meriah tercipta dengan sorakan yang menggema. Puluhan bendera serta atribut partai juga memenuhi lapangan.

    Suasana religius juga terasa. Ini ditandai dengan pembacaan ayat Suci Al-Qur’an oleh Ustad Ali Musrifin sebagai pembuka acara.

    Lanjut Joko Lingara, suara PPP harus dijaga. Para kader, saksi punya peran penting dalam tugas itu.

    “Contoh, yang tahu dengan orang-orang di setiap TPS adalah saksi. Cek DPT-nya bila ada temuan orang yang sudah meninggal atau pindah muncul namanya di DPT di TPS, jangan protes di akhir. Itu percuma. Protes di awal tanyakan kepada petugas KPPS, surat undangan orang yang meninggal atau pindah ke mana. Hal itu yang harus dicegah,” tuturnya.

    Baca juga:  KPU Papua Barat Tetapkan 567 Caleg DPR untuk Pemilu 2024

    Sementara itu, Ketua PPP Papua Barat, Yasman Yasir menyerukan untuk bersatu dan mendukung visi serta misi PPP dalam membangun daerah se-Papua Barat. Kata dia, di sinilah pentingnya solidaritas dan kolaborasi untuk mencapai kemajuan yang berkelanjutan bagi masyarakat setempat.

    Yasman juga sempat menyinggung isu bahwa dirinya disebut bukan putra Bintuni.

    “Ada yang bilang saya lahir dari luar Bintuni. Padahal saya lahir besar di Kabupaten Teluk Bintuni. Saya asli orang Bintuni anak Kali Kabur Anak 7 suku juga. Saya sangat terharu dan tidak menyangka saudara-saudara bisa datang sebanyak ini,” ucapnya.

    Baca juga:  Pulihkan Sektor Formal-Informal di Papua Barat, Pemprov Suntik Rp 224 M

    Kegiatan kampanye PPP juga menampilkan berbagai atraksi dan hiburan. Mulai dari pertunjukan seni budaya Jawa dan lokal hingga penampilan musik dan lagu yang dibawakan oleh 4 artis.

    Mereka yakni Ati Kodong, Fildan Rahayu, Hijri B dan Papua Edgar Arungear.

    Selain para caleg dan pengurus Partai PPP Papua Barat hingga kabupaten, turut hadir Ismail Sirfeva yang juga Wakil Bupati Kabupaten Kaimana. (LP5/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...