25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Jangkau Wilayah Terjauh, KPU Teluk Bintuni Distribusikan Logistik Pakai Heli

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Teluk Bintuni melakukan pendistribusian logistik menggunakan helikopter milik TNI AU menuju Moskona Utara dan Moskona Timur  Minggu (11/2/2024). Ketiga distrik tersebut menjadi prioritas karena memiliki daerah distribusi yang sulit dan jauh.

    Ketua KPU Teluk Bintuni Muhammad Memed Makmur Alfajri menjelaskan, ketiga distrik tersebut memiliki wilayah-wilayah yang hanya bisa dijangkau lewat angkutan udara. Lebih lanjut Alfajri merinci, pendistribusian logistik untuk Distrik Wamesa menggunakan mobil menuju empat kampung yaitu Idoor, Yakati, Yensi dan Mamoranu.

    Baca juga:  Hari Ibu di Papua Barat, Menteri PPPA Dorong Perempuan Mandiri dan Tangguh

    “Sementara logistik untuk Distrik Kuri menggunakan transportasi laut, kemudian transportasi darat untuk pendistribusian logistik ke wilayah Distrik Maseta,” jelas Alfajri.

    Dikatakan Alfajri, hari ini KPU Teluk Bintuni mendistribusikan logistik ke lima wilayah distrik yang ada di Kabupaten Teluk Bintuni. Untuk wilayah Moskona Utata sendiri ada empat kampung menghasilkan empat TPS dan Moskona Timur ada tiga kampung dengan empat TPS.

    Untuk pendistribusian logistik, Alfajri mengatakan tidak ada kendala sama sekali. Dikarenakan adanya koordinasi, sebab ini merupakan lintas sektor.

    Baca juga:  Alfons Manibui Bakar Semangat Simpatisan: Mau Anisto Bupati? Menangkan Golkar

    “Ini membutuhkan kesepahaman karena beda instansi dan pastinya beda SOP. Maka lebih banyak butuh komunikasi dan koordinasi,” ujarnya.

    Penerbangan pendistribusian logistik Pemilu ke wilayah Moskona Utara, Moskona Barat dan Moskona Timur di kawal ketat oleh aparat keamanan. Salah satunya Kapolres Teluk Bintuni AKBP Chairudin Wachid didampingi Kasat Reskrim Tomi S Marbun yang terjun langsung menggunakan Helikopter milik TNI AD dari Bandara Udara Bintuni menuju wilayah Moskona.

    Baca juga:  Resmikan PKBM Yayasan Kasih Rumbai Koteka, Kapolda PB: Ijazah Bisa Dibeli, Keterampilan Tidak

    Sementara Dandim 1806 Teluk Bintuni, Letkol Arh Patrick Arya Bima mengatakan KPU meminta bantuan satu unit helikopter ke Mabes TNI untuk mendistribusikan logistik Pemilu ke wilayah Moskona Utara dan Moskona Timur.

    Dikatakan Dandim bantuan helikopter dari Mabes TNI AU type super Puma dengan kapasitas maksimal 8 orang ditambah dengan logistik Pemilu yang dimuat.

    Lebih lanjut Dandim menyampaikan untuk ketersediaan helikopter setelah selesai Pemilu dan pleno logistik akan dijemput kembali dari wilayah Moskona menuju kantor KPU Teluk Bintuni. (LP5/red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...