25.5 C
Manokwari
Sabtu, Juni 15, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Alfons Manibui Bakar Semangat Simpatisan: Mau Anisto Bupati? Menangkan Golkar

    Published on

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Ribuan simpatisan Partai Golkar Teluk Bintuni tumpah ruah pada kampanye terbuka di alun-alun Argosigemerai Distrik Bintuni, Selasa (6/2/2024).

    Ini merupakan kampanye dengan jumlah simpatisan terbanyak selama tahapan Pemilu di Teluk Bintuni.

    “Bukan bermaksud mengecilkan partai lain. Tapi hari ini saya melihat Partai Golkar Teluk Bintuni kembali solid. Paling banyak orangnya, paling banyak pemilihnya, paling banyak jago-jago yang menjadi calegnya,” kata Alfons Manibui, fungsionaris DPP Partai Golkar saat memberi orasi.

    Alfons menjadi calon tunggal anggota DPR RI Dapil Papua Barat Nomor urut 2 dari Partai Golkar yang hadir dalam kampanye tersebut. Kehadirannya mendapat sambutan antusias dari massa yang menguningkan arena kegiatan.

    Baca juga:  Sempat Error, PPP Teluk Bintuni Pastikan Laporan Dana Kampanye Sudah Diterima KPU

    Kepada masyarakat Teluk Bintuni yang pernah ia pimpin selama dua periode, Alfons menyerukan untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar seperti dulu. Caranya adalah memilih para caleg dari Partai Golkar untuk DPRD Teluk Bintuni, caleg Partai Golkar DPRD Provinsi Papua Barat hingga memenangkan dirinya yang maju sebagai Caleg DPR RI d Senayan.

    “Kamu su rasa to. Jadi kalau ingin seperti dulu, mari kita samakan frekuensi politik, mulai dari DPR Kabupaten, Provinsi hingga DPR RI. Kalau Golkar kembali menang, masyarakat Bintuni bisa kembali jaya,” tukas mantan Bupati Teluk Bintuni periode 2005 – 2025 ini.

    Melihat soliditas kader dan simpatisan Partai Golkar Teluk Bintuni saat ini, Alfons meyakini Partai Golkar bisa kembali ‘menguasai’ gedung DPRD dan memegang palu. Kata dia, jika keyakinan itu bisa terwujud, maka partai berlambang pohon beringin ini bisa mengusung sendiri calon bupati pada Pilkada 2024.

    Baca juga:  Gandeng KPKNL, Pemkab Teluk Bintuni Gelar Sosialisasi Lelang BMD

    “Saudara-saudara su tahu to siapa jago saya untuk maju Bupati?” kata Alfons, yang dijawab serentak massa yang hadir dengan menyebut nama Yohanis Manibui SE alias Anisto.

    “Jadi kalau kalian ingin jago saya ini jadi Bupati, kalian harus menangkan Partai Golkar pada 14 Februari nanti. Golkar harus menang besar, agar bisa pegang martelo (Ketua DPRD),” tandas Alfons.

    Baca juga:  Bawaslu Papua Barat Siap Kawal Pemilu 2024

    Puncak kampanye terbuka Partai Golkar yang dipusatkan di Alun-alun Argosigemerai, diawali dengan konvoi ribuan simpatisan menggunakan sepeda motor, mobil penumpang, truk hingga tronton. Dimulai dari Kilometer 7, massa Partai Golkar bergerak memadati jalan protokok kawasan kota menuju SP 1 sebelum putar balik ke alun-alun.

    Massa yang hadir merupakan para pendukung 11 caleg Partai Golkar untuk DPRD Teluk Bintuni, Caleg DPRD Provinsi Papua Barat dan pendukung Alfons Manibui yang maju sebagai caleg DPR RI.

    Dalam kegiatan ini, DPD II Partai Golkar Teluk Bintuni menghadirkan Ocha Sentuf dan sejumlah penyanyi lain, untuk menghibur massa hingga kegiatan berakhir pada pukul 17.00 WIT. (LP5/red)

    Latest articles

    KPU Papua Barat Tetapkan 35 Caleg Terpilih, Golkar Jadi Ketua DPR...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Papua Barat menetapkan 35 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Papua Barat periode 2024-2029. Penetapan dilakukan...

    30 Caleg Terpilih Ditetapkan KPU Manokwari

    More like this

    DPRK Maybrat Segera Bentuk Pansus LKPj Bupati Tahun Anggaran 2023

    MAYBRAT, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Maybrat, Papua Barat Daya, segera membentuk...

    DPC PPP Manokwari Tidak Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- DPC Partai Persatuan Pembangunan Manokwari (PPP) Manokwari tidak membuka penjaringan bakal calon...

    KPU Teluk Bintuni Siap Hadapi Gugatan Pileg, Digelar 3 Mei

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- KPU Teluk Bintuni membuka kotak suara untuk dijadikan alat bukti dalam sengketa...