24.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
24.8 C
Manokwari
More

    IWSS Manokwari Jadi Mitra Pemda Dalam Pembangunan

    Published on

    Manokwari, LinkPapua.com– Kepengurusan BPD Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) Manokwari periode 2023-2028 secara resmi dilantik dan dikukuhkan oleh ketua IWSS Papua Barat Ayu Humairah Bataray pada Selasa (21/3/2023).

    Usai dilantik, ketua BPD IWSS Manokwari Irmayani Amir mengungkapkan, banyak tugas yang diemban oleh kepengurusan IWSS Manokwari.” Semua program yang sudah ada harus bisa kita laksanakan bersama sesuai dengan perannya masing-masing. Kita akan berusaha untuk memberikan terbaik demi kemajuan IWSS. IWSS merupakan wadah untuk eksitensi wanita Sulawesi Selatan maupun wadah silaturahmi,”ujarnya.

    Baca juga:  Warga Ingin Aktivitas Tambang Emas di Wasirawi Berjalan Lagi

    Sementara itu,ketua BPW IWSS Papua Barat Ayu Humairah Batarai berharap agar IWSS dapat menjadi obor bagi wanita Sulawesi Selatan.” IWSS menjadi wadah berhimpun wanita Sulawesi Selatan ditanah rantau. Kedepannya kita akan melakukan pendataan ada berapa perempuan wanita Sulawesi Selatan di Papua Barat. Selain itu, IWSS juga menjadi mitra pemda dalam menuntaskan persoalan stunting. Sehingga kita akan berkolaborasi melalui sejumlah program yang akan dilaksanakan kedepannya. Meskipun kita berada ditanah rantau, tetapi bagaimana pun jangan melupakan darimana kita berasal,”ungkap dia.

    Baca juga:  Anggota Dewan Soroti Sejumlah Fasilitas di Kantornya

    Bupati Manokwari yang diwakili oleh Kepala Badan Perlindungan Perempuan dan Anak Manokwari Adolfince Orisu mengatakan IWSS dapat berperan dalam pembangunan di Manokwari. “ Mari bersama pemerintah untuk mendukung apa yang sudah menjadi program pemda serta tetap menjaga kearifan local yang dapat diterima oleh seluruh lapisan masyarakat. Dengan kepengurusan yang baru ini dapat membawa IWSS semakin solid, maju dan sekaligus bersinergi dengan semua element,”pesannya.

    Baca juga:  Verfak Parpol, KPU Manokwari Masih Tunggu Putusan KPU RI

    Dalam kesempatan tersebut, IWSS juga diharapkan dapat memberikan ide dan gagasan dalam pembangunan daerah. Selain menggelar pengukuhan dan pelantikan, juga dilaksanakan Musyawarah Kerja Cabang (Muskercab).(LP3/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...