27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Ini Sederet Aspirasi yang Disodorkan Warga Pegaf ke Orgenes Wonggor

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPR Papua Barat Orgenes Wonggor menyerap sederet aspirasi usai melakukan reses pertama di Kampung Sinaitousi, Distrik Minyambouw, Kabupaten Pegunungan Arfak, Rabu (19/4/2023). Aspirasi didominasi sektor infrastruktur.

    “Aspirasi masih dominan pads sektor fisik. Karena ini memang bersentuhan langsung dengan hajat masyarakat luas,” terang Wonggor.

    Baca juga:  BI Papua Barat Apresiasi Pemda Bangkitkan Kecintaan Pangan Lokal

    Di antara aspirasi yang serap Wonggor yakni usulan pembangunan gereja dan pagar, perbaikan jalan, MCK, lampu jalan, dan drainase. Dua usulan lannya juga cukup mendesak yakni air bersih serta alat musik untuk anak sekolah minggu.

    Menjawab aspirasi tersebut, Wonggor mengaku akan meneruskannya ke parlemen agar bisa ditindaklanjuti Pemerintah Provinsi Papua Barat. Setidaknya kata dia, usulan tersebut bisa diakomodir pada APBD Perubahan dan APBD 2024.

    Baca juga:  Serapan Anggaran Dinkes Baru Sentuh 18%, DPR PB: Sulit Penuhi Target

    “Kalau tidak bisa masuk dalam program perubahan maka aspirasi masyarakat akan dimasukan dalam program tahun depan. Menjadi bahan dalam perencanaan pemerintahan,” tuturnya.

    Menurut dia, mana yang akan menjadi prioritas dan dibutuhkan oleh masyarakat akan diutamakan. Kata Wonggor, harus ada skala prioritas dalam menentukan program.

    Baca juga:  Rapat Tak Kuorum, Pengesahan Revisi Tatib DPR PB Tertunda

    “Program yang diusulkan kita akan sesuaikan dengan anggaran yang ada. Karena tahun ini ada pemangkasan anggaran di Papua Barat karena adanya pemekaran Provinsi Papua Barat Daya,” imbuhnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...