27.5 C
Manokwari
Senin, Mei 27, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    HUT ke-70 Humas Polri, Polda Papua Barat Komitmen Mengayomi dan Jadi Jembatan Informasi

    Published on

     

    MANOKWARI – Jajaran Humas Polda Papua Barat merayakan HUT Hubungan Masyarakat (Humas) Polri yang ke-70. Lewat momentum ini, Humas Polda Papua Barat berkomitmen jadi jembatan informasi menuju polisi yang humanis.

    “Diusia ke-70 tahun, Bidang Humas berupaya meningkatkan kemampuan anggotanya agar dapat memberikan pelayanan ke masyarakat. Terutama sebagai jembatan informasi dan mewujudkan kepolisian yang humanis,” ujar Kabid Humas Polda Papua Barat Kombes Pol Adam Irwindi, Sabtu (30/10/2021).

    Menurut Adam, humas Polri dalam menyampaikan informasi kepada publik menjalin kemitraan dengan pers. Kerja sama ini terjalin sejak lama dan memberi banyak hal positif kepada masyarakat.

    Baca juga:  KontraS Dukung Pemberantasan Korupsi di Papua Barat, Tujuh Kasus Jadi Sorotan

    “Bagi kami humas Polda, media merupakan mitra dalam penyampaian pesan dan informasi kepada masyarakat luas. Sehingga apa yang menjadi masukan itu merupakan saran bagi kami. Untuk itu kemitraan akan terus dilakukan dengan media maupun masyarakat,” ujarnya

    Dalam rangka HUT Humas Polri, juga digelar perlombaan mural secara nasional di setiap Polda. Kegiatan ini untuk memberi kesempatan kepada generasi muda dalam menyalurkan bakat seninya.

    “Yang daftar di Papua Barat 5 peserta, tetapi yang mengumpulkan sketsa muralnya hanya 3 peserta. Yang terbaik itu yang mewakili Papua Barat di tingkat nasional,” ujar dia.

    Baca juga:  Polisi Ringkus Komplotan Curanmor di Manokwari, 2 Anak di Bawah Umur

    Lomba melukis mural Polda Papua Barat digelar di lapangan tembak Polda Papua Barat, Sabtu (30/10/2021).

    Adam mengatakan, selama ini hubungan yang baik dapat terjalin antara Humas Polda Papua Barat bersama insan pers. Karena itu, hubungan ini harus terus terawat demi memberi informasi kepada publik.

    “Saat ini Indonesia tengah dilanda Covid-19, tak henti -henti kami mengajak masyarakat untuk disiplin taat prokes serta mengajak masyarakat untuk ikut vaksinasi. Tugas kamilah menginformasikan semua itu,” ucap Kabid Humas.

    Baca juga:  Edan, Ayah Kandung di Raja Ampat Setubuhi Anak Kandung

    Adam mengaku, secara pribadi selama menjabat kabid humas, belum banyak yang ia perbuat. Namun, dalam perjalanan tugas selama ini, ia senantiasa berusaha memberi yang terbaik.

    “Memang, selama saya menjabat kurang lebih satu setengah tahun ini belum maksimal sehingga informasi yang kami berikan dari Polda belum memenuhi kebutuhan masyarakat. Tapi tekad kami memberi yang terbaik. M3njadi jembatan informasi dan terus mengayomi publik,” kata Adam Erwindi. (LP3/Red)

    Latest articles

    Paulinus Kora Paparkan Visi dan Misi sebagai Bacabup Sorsel di DPP...

    0
    JAKARTA, LinkPapua.com - Paulinus Kora, yang dikenal dengan panggilan Kaka Paulinus Kora (KPK), memaparkan visi dan misinya sebagai bakal calon bupati (bacabup) Sorong Selatan...

    More like this

    Tersangka Korupsi Dinas Perumahan Papua Barat Ditangkap Tim Tabur di Bantaeng  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat berhasil menangkap tersangka DAW,...

    Polresta Manokwari Tangkap 5 Tersangka Pembunuh Yahya, 5 Lainnya Masih Buron

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Satreskrim Polresta Manokwari berhasil menangkap 5 tersangka yaitu YU, SU, SS, NI...

    Kejari Bintuni Layangkan Surat Ketiga ke GS Terkait Hibah KPU dan Damkar

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Penyidik Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Teluk Bintuni, Papua Barat, melayangkan...