27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Hari Rimbawan ke-40, Besok Aksi Tanam Pohon di Kantor Gubernur Papua Barat

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Dinas Kehutanan Pemprov Papua Barat memperingati Hari Bhakti Rimbawan ke-40, Rabu (15/3/2023). Refleksi tahunan ini diperingati dengan berbagai aktivitas ke sosial dan lingkungan.

    Ketua panitia, Erenst Ngabalin mengatakan beberapa kegiatan sudah dilaksanakan yakni pembersihan halaman kantor Gubernur Papua Barat. Selanjutnya, Kamis besok akan dilakukan aksi penanaman pohon di tempat yang sama.

    Baca juga:  Pemprov Papua Barat Perjuangkan Status Penyuluh Kehutanan ke Pusat

    “Kita sudah melakukan aksi kebersihan di halaman kantor Gubernur Papua Barat. Besok kita akan lakukan upacara bendera dan penanaman pohon di halaman kantor gubernur,” ujar Erenst, Rabu (15/3/2023).

    Menurut Erenst, pohon-pohon yang pernah ditanam di halaman kantor gubernur kini dalam kondisi mati. Karena itu penanaman ulang akan dilakukan.

    Baca juga:  Natal di tengah pendemi, Ketua PGGP: Sesuai Panduan Kementrian Agama

    “Setelah upacara bendera akan dilakukan ramah tamah yang diisi dengan sejumlah lomba untuk meningkatkan jiwa korsa rimbawan, donor darah dan penanaman pohon oleh gubernur,” jelas Sekretaris Dinas Kehutanan Papua Barat ini.

    Baca juga:  Kepala Distrik Tewas dalam Serangan Bersenjata di Fakfak Papua Barat

    Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw dijadwalkan menjadi pembina upacara sekaligus melakukan penanaman pohon pada puncak kegiatan Kamis besok.

    Dinas Kehutanan juga akan memberikan bibit tanaman gratis kepada masyarakat dalam rangka penghijauan di Papua Barat. Sementara disiapkan oleh balai kemungkinan taman buah dan tanaman Kehutanan.(LP9/Red)

    Latest articles

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah Daerah Tahun 2023 dari Ombudsman RI. Penghargaan tersebut diserahkan langsung...

    More like this

    Hermus Indou Impikan Mall Pelayanan Publik di Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pemerintah kabupaten Manokwari menerima Piagam Penghargaan Penilian Kepatuhan Penyelenggaraan Pelayanan Publik Pemerintah...

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...