Sabtu, November 27, 2021
28.8 C
Manokwari
28.8 C
Manokwari
Sabtu, November 27, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

143,796
Total Kematian
Updated on Saturday, 27 November 2021, 14:07 2:07 pm
8,093
Total Kasus Aktif
Updated on Saturday, 27 November 2021, 14:07 2:07 pm
4,255,268
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Saturday, 27 November 2021, 14:07 2:07 pm

Gandeng Unipa, SKK Migas Pamalu Gelar Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dan Feature

MANOKWARI,Linkpapua.com – Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Papua dan Maluku menggandeng Universitas Papua (Unipa) Manokwari, dalam kompetisi karya tulis ilmiah bagi mahasiswa dan penulisan feature (karangan khas) jurnalistik di wilayahnya.

Kompetisi penulisan feature karya tulis ilmiah yang bertajuk “Future of Oil & Gas Development in Papua and Maluku” itu, diselenggarakan dalam rangkaian dies natalis Unipa dalam usia ke-21 tahun.

Dari puluhan mahasiswa berbagai Universitas di Papua dan Papua Barat, hanya tujuh orang saja yang keluar menjadi finalis dalam kompetisi tersebut. Sebagai finalis, mereka mempresentasikan karya tulis ilmiah secara virtual di hadapan para juri maupun jurnalis.

Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu Galih Agusetiawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan pihaknya untuk adaptasi bersama para generasi milenial, guna mengetahui sejauh mana perubahan mindset atau pola pikir kemandirian mahasiswa terhadap masa depan migas di wilayah Papua dan Maluku.

Baca juga:  PPM di Kampung Arar, SKK Migas Bantu Perkenalkan Kuliner Khas Rasa Papua

“Mindset seperti apa, itu yang kita cari tahu melalui karya tulis ilmiah yang mereka buat sesuai thema. Banyak ade-ade mahasiswa ini yang memiliki potensi, nantinya bisa menjadi mitra bagi perkembangan industri hulu Migas di wilayah Papua dan Maluku,” kata Galih dalam paparannya di ruang Migas Center Unipa Manokwari.

Terkait kompetisi tersebut, Galih menjelaskan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi intens dengan Unipa guna terlibat sebagai tim juri. Selain itu, karya tulis itu nantinya akan dijadikan bahan penulisan feature oleh jurnalis yang telah mendaftarkan diri.

“Pelaksanaan kompetisi ini merupakan bentuk komitmen SKK Migas terhadap pembangunan Sumberdaya Manusia dalam bidang pendidikan, dan merupakan bentuk hubungan kerjasama dengan lembaga pendidikan,” kata Galih.

Sebagai informasi, kompetisi penulisan dan penayangan feature di masing-masing media telah mulai diselenggarakan sejak tanggal 3 sampai dengan 13 November mendatang. Sedangkan, pemenang kompetisi karya tulis ilmiah dan feature oleh jurnalis, akan diumumkan pada 19 November mendatang.(LP7/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here