28.8 C
Manokwari
Minggu, Mei 19, 2024
28.8 C
Manokwari
More

    Gandeng Unipa, SKK Migas Pamalu Gelar Kompetisi Karya Tulis Ilmiah dan Feature

    Published on

    MANOKWARI,Linkpapua.com – Satuan Kerja Khusus Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) perwakilan Papua dan Maluku menggandeng Universitas Papua (Unipa) Manokwari, dalam kompetisi karya tulis ilmiah bagi mahasiswa dan penulisan feature (karangan khas) jurnalistik di wilayahnya.

    Kompetisi penulisan feature karya tulis ilmiah yang bertajuk “Future of Oil & Gas Development in Papua and Maluku” itu, diselenggarakan dalam rangkaian dies natalis Unipa dalam usia ke-21 tahun.

    Dari puluhan mahasiswa berbagai Universitas di Papua dan Papua Barat, hanya tujuh orang saja yang keluar menjadi finalis dalam kompetisi tersebut. Sebagai finalis, mereka mempresentasikan karya tulis ilmiah secara virtual di hadapan para juri maupun jurnalis.

    Baca juga:  Wanti-wanti Dance Sangkek ke Kepala BPKAD: PAD Sisa Rp100 M, Kelola dengan Baik!

    Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu Galih Agusetiawan mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan pihaknya untuk adaptasi bersama para generasi milenial, guna mengetahui sejauh mana perubahan mindset atau pola pikir kemandirian mahasiswa terhadap masa depan migas di wilayah Papua dan Maluku.

    “Mindset seperti apa, itu yang kita cari tahu melalui karya tulis ilmiah yang mereka buat sesuai thema. Banyak ade-ade mahasiswa ini yang memiliki potensi, nantinya bisa menjadi mitra bagi perkembangan industri hulu Migas di wilayah Papua dan Maluku,” kata Galih dalam paparannya di ruang Migas Center Unipa Manokwari.

    Baca juga:  Distribusi Uang Baru Tahun Emisi 2022, BI Papua Barat Siapkan Tiga Gerai

    Terkait kompetisi tersebut, Galih menjelaskan, bahwa pihaknya telah menjalin komunikasi intens dengan Unipa guna terlibat sebagai tim juri. Selain itu, karya tulis itu nantinya akan dijadikan bahan penulisan feature oleh jurnalis yang telah mendaftarkan diri.

    Baca juga:  Kisah 'Asmara' Gravitasi dengan Migas

    “Pelaksanaan kompetisi ini merupakan bentuk komitmen SKK Migas terhadap pembangunan Sumberdaya Manusia dalam bidang pendidikan, dan merupakan bentuk hubungan kerjasama dengan lembaga pendidikan,” kata Galih.

    Sebagai informasi, kompetisi penulisan dan penayangan feature di masing-masing media telah mulai diselenggarakan sejak tanggal 3 sampai dengan 13 November mendatang. Sedangkan, pemenang kompetisi karya tulis ilmiah dan feature oleh jurnalis, akan diumumkan pada 19 November mendatang.(LP7/red)

    Latest articles

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    0
    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Papua Barat periode 2024-2029. Pelantikan berlangsung...

    More like this

    Pj Gubernur Ali Baham Dilantik Jadi Ketua ICMI Papua Barat

    MANOKWARI,pLinkPapua.com-Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat, Ali Baham Temongmere, dilantik menjadi Ketua Majelis Pengurus Ikatan...

    Pembukaan MTQ X Teluk Bintuni: Merajut Moderasi dan Toleransi Keagamaan

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com– Suasana khusyuk terasa di gelanggang Argosigemerai SP 5, Distrik Bintuni Timur, Kabupaten...

    BP Target 2029 Presentase Tenaga Kerja Lokal Capai 85%

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam pelaksanaan IPA Convex 2024 yang digelar di ICE BSD Tangerang, Kathy...