25.9 C
Manokwari
Jumat, Februari 23, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    DPRD Manokwari Segera Tetapkan Enam Raperda, Ini Rinciannya

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Manokwari akan menetapkan enam rancangan peraturan daerah (raperda) pada masa sidang terakhir tahun 2022.

    Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Manokwari, Masrawi Aryanto, mengatakan 6 raperda tersebut terdiri dari 4 merupakan inisiatif DPRD dan 2 usulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari.

    Baca juga:  Operasi Pekat di Manokwari, Polisi Sita Sajam dan Senapan di THM

    “Dalam pembahasan dengan eksekutif soal raperda sudah masuk dalam finalisasi tinggal penetapan dalam paripurna. Sesuai dengan jadwal akan ditetapkan pada pertengahan Desember,” kata Masrawi, Senin (5/12/2022).

    Raperda yang sudah siap ditetapkan, yaitu inisiatif DPRD tentang keolahragaan dari Komisi A, raperda tentang lahan pertanian berkelanjutan dari Komisi B, raperda tentang disabilitas dari Komisi C, dan raperda tentang Manokwari layak anak yang merupakan usulan perorangan dari anggota dewan.

    Baca juga:  58 Peserta Lomba Tari Yospan Semarakkan HUT Bhayangkara di Manokwari

    Sementara, raperda usulan Pemkab Manokwari, yaitu raperda tentang pembentukan distrik baru dan raperda tentang limbah domestik.

    Masrawi mengungkapkan, minimnya waktu pembahasan serta padatnya agenda DPRD dan Pemkab Manokwari menyebabkan masih ada raperda yang belum rampung pembahasannya.

    Baca juga:  Legislator Manokwari Ronny Mansim Soroti Jalan Alternatif Trans Papua Nyaris Longsor

    “Ada sejumlah raperda yang belum rampung tahun ini sehingga akan dilanjutkan pembahasannya tahun depan. Termasuk raperda tentang miras yang direvisi dan raperda tentang BUMD (Badan Usaha Milik Daerah),” ucapnya. (LP3/Red)

    Latest articles

    Pleno di Distrik Kokas Fakfak Diduga Dimanipulasi, Suara Uswanas dari 119...

    0
    KOKAS,LinkPapua.com– Pleno rekapitulasi perolehan hasil suara Pemilu 2024 di Distrik Kokas, Kabupaten Fakfak, Papua Barat diduga dimanipulasi. Sejumlah caleg melaporkan suaranya berkurang, sementara ada...

    More like this

    Persiapan PSU, Ketua KPU Manokwari Lantik KPPS di 7 TPS

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari Christin.R. Rumkabu melantik Kelompok Penyelenggara Pemungutan...

    Wujudkan Program JKN, Pj Gubernur Ali Baham Minta Dukungan OPD

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere meminta seluruh OPD mendukung...

    HPSN 2024, Pj Gubernur Ali Baham Soroti Sampah Plastik di Teluk Sawaibu: Butuh Penanganan Bersama

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memimpin apel gabungan dalam rangka...