27.5 C
Manokwari
Senin, Juli 15, 2024
27.5 C
Manokwari
More

    Cegah Covid-19, Babinpotdirga Lanud SPR Bagikan Masker

    Published on

    Silas Papare-  Sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19), 75 personel Lanud Silas Papare yang bertugas sebagai Babinpotdirga (Bintara Pembina Potensi Dirgantara) dan Satgas Penanganan Penyebaran Covid 19 Lanud Silas Papare menggelar aksi membagikan masker secara gratis kepada pengguna jalan raya di sekitar Kabupaten Jayapura, Jumat (18/09/2020).

    Baca juga:  Mendagri Tito Apresiasi Pengesahan UU Pembentukan Provinsi Papua Barat Daya

    Komandan Lanud Silas Papare, Marsma TNI Budhi Achmadi mengatakan bahwa kegiatan mebagikan masker kepada pengguna jalan yang belum menggunakan masker ini adalah salah satu upaya persuasif dalam menumbuhkan kesadaran warga masyarakat untuk menggunakan masker.

    “Selain membagikan masker, Satgas ini juga saya perintahkan untuk mengedukasi dan menghimbau para warga untuk selalu menggunakan masker saat beraktivitas diluar rumah, rajin mencuci tangan setiap selesai beraktivitas, jaga jarak dan selalu menjaga pola hidup sehat dengan rajin berolahraga dan memakan makanan yang bergizi tinggi” terang Danlanud.

    Baca juga:  Jelang HPN 2022, Bamsoet Dorong Penegakan Kedaulatan Digital di Indonesia

    Lebih lanjut, Marsma TNI Budhi Achmadi berharap dengan dilaksanakannya pembagian masker dan sosialisasi protokoler kesehatan ini, bisa mengurangi kekhawatiran masyarakat terhadap penyebaran pandemi Covid-19, dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

    Baca juga:  "Kepala Daerah Jangan Pelit Alokasikan Anggaran untuk Olahraga"

    “Semoga dengan pembagian masker ini dapat menumbuhkan tingkat kesadaran masyarakat, khususnya warga Kabupaten Jayapura, untuk selalu memakai masker pada saat keluar rumah,” pungkas Danlanud. (Mrsy)

    Latest articles

    Operasi Patuh 2024, Polres Bintuni Fokus Cegah Gangguan dan Lakalantas

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Polres Teluk Bintuni menggelar apel menandai dimulainya Operasi Patuh Mansinam 2024, Senin (15/7/2024). Operasi Patuh akan fokus mencegah terjadinya lakalantas dan potensi...

    More like this

    RI Perkenalkan 135 Produk Indikasi Geografis di Jenewa, Ada Kopi hingga Hasil Laut

    JENEWA,linkpapua.com- Indonesia mendapatkan kesempatan emas untuk memperkenalkan 135 produk indikasi geografis lokal pada Sidang...

    Lindungi Sumber Daya Genetik, Menkumham Teken Traktat Internasional di Jenewa

    JENEWA,linkpapua.com- Menteri Hukum dan HAM, Yasonna H Laoly meneken traktat internasional tentang Sumber Daya...

    PWI Jalankan Sanksi DK Terkait Polemik Dana BUMN, 3 Pengurus Resmi Mundur

    JAKARTA, linkpapua.com- Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendry Ch Bangun akhirnya menuntaskan pelaksanaan...