25.5 C
Manokwari
Minggu, Juni 16, 2024
25.5 C
Manokwari
More

    Caleg NasDem Fenti Rumbiak Kampanye di Susweni, Bicara 2 Program Unggulan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Calon Anggota DPRD Kabupaten Manokwari Nomor urut 2 Daerah Pemilihan (Dapil) 2, Fenti Rumbiak, AMd menggelar pertemuan terbatas dengan warga di Kampung Susweni, Distrik Manokwari Timur, Kabupaten Manokwari, Sabtu (20/1/2024). Fenti memaparkan dua program prioritasnya jika kelak terpilih ke parlemen.

    Dia program prioritas Fenti yakni pemberdayaan masyarakat dan peningkatakan kualitas pendidikan. Menurut Fenti, dua sektor ini adalah komponen penting yang akan menentukan kesejahteraan rakyat.

    “Saya menyampaikan terima kasih kepada masyarakat Susweni secara khusus yang hadir dalam pertemuan terbatas ini. Nama saya Fenti Rumbiak, sebagai perempuan Papua saya memberanikan diri maju sebagai calon Anggota DPRD Kabupaten Manokwari. saya diusung oleh Partai NasDem nomor urut 2, daerah pemilihan 2 meliputi Kelurahan Amban, Padarni, Manokwari Timur dan Distrik Manokwari Timur,” kata Fenti Rumbiak.

    Baca juga:  Selamat! Kodim 1802/Sorong Sabet Juara di Lomba Binter Tingkat TNI AD

    Fenti lalu memaparkan beberapa hal. Ia menuturkan, tujuan bertemu masyarakat adalah untuk menyosialisasikan diri sebagai Calon Anggota DPRD, sekaligus menyampaikan program yang akan dilakukan kemudian.

    Fenti Rumbiak juga menyampaikan bahwa ia berlatar belakang jurnalis. Ia 14 tahun menggeluti pekerjaan sebagai wartawan di Manokwari.

    “Sehingga saya tahu betul persoalan persoalan yang dihadapi masyarakat. Karena itulah saya maju di pileg. Saya ingin mengabdi dan berbuat untuk masyarakat,” ucapnya.

    Baca juga:  Ali Baham Harap DPD PIKI Terlibat Aktif Dorong Partisipasi di Pemilu

    Dijelaskan Fenti, secara umum ada dua program utama yang kemudian menjadi fokusnya. Yaitu pemberdayaan masyarakat dan pendidikan.

    “Saya pikir bahwa peningkatan ekonomi melalui program pemberdayaan masyarakat ini sangat penting. Ketika ekonomi masyarakat baik maka akan mendongkrak kebutuhan masyarakat yang lain, terutama persoalan pendidikan anak-anak Papua ke depan. Banyak kegiatan yang bisa kita lakukan melalui pemberdayaan masyarakat. Ekonomi dan pendidikan baik dulu baru kita bicara yang lain,” beber perempuan asal suku Byak ini.

    Pada kesempatan itu, Fenti Rumbiak juga mengingatkan masyarakat agar pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang dapat menyalurkan hak suaranya di TPS. Ia berharap masyarakat memilih calon calon legislator yang benar benar punya kepedulian dan program yang jelas.

    Baca juga:  NasDem Mansel Tutup Penjaringan, 8 Bakal Cabup-Cawabup Bersaing

    “Saya mohon doa dan dukungan mama, bapak dorang untuk saya pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang. Ketika masuk di bilik suara ikut kata hati nurani, berikan pilihan untuk calon anggota DPRD yang tepat. Lihat surat suara warna hijau, cari Partai Nasdem Nomor 5, coblos nomor urut 2, Fenti Rumbiak AMd,” ujarnya.

    Sebelumnya, Fenti Rumbiak didampingi tim kerjanya juga telah melakukan pertemuan dengan masyarakat di sejumlah wilayah di daerah pemilihan 2. (*/red)

    Latest articles

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    0
    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam rangka Lebaran Idul Adha 1445 H/2024 M. Penyerahan dilakukan Wakil...

    More like this

    Pemkab Teluk Bintuni Salurkan 59 Ekor Sapi Kurban

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Pemerintah Kabupaten Teluk Bintuni menyerahkan 59 ekor sapi kurban dalam...

    Pj Gubernur Ali Baham Serahkan Sapi Kurban 1 Ton Bantuan Presiden ke Ponpes Darussalam Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pejabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menyerahkan sapi Kurban bantuan...

    Hadiri Penamatan SD YPPK Santa Sisilia, Hermus Sampaikan Pentingnya Pendidikan  

    MANOKWARI, Linkpapua.com- SD YPPK Santa Sisilia Manokwari menggelar penamatan bagi siswa kelas VI pada...