25.9 C
Manokwari
Kamis, April 18, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Termasuk RS JA Dimara Manokwari, Menhan Prabowo Resmikan 21 RS Hari ini

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meresmikan pengoperasian RS TK III JA Dimara Manokwari secara virtual, Senin (19/2/2024). RS ini diresmikan bersamaan dengan 20 rumah sakit lainnya yang tersebar di berbagai provinsi.

    Prabowo mengatakan, Kementerian Pertahanan telah membangun RS Pusat Pertahanan Negara Panglima Besar Soedirman dan 25 RS TNI lainnya. Totalnya ada 26 RS yang baru.

    Selanjutnya 21 RS diresmikan hari ini, Senin (19/2/2024). Rinciannya, 11 RS TNI AD bertempat di Pangkal Pinang, Padang, Aceh, Atambua, Bima, Gorontalo, Mamuju, Tanjung Selor, Samarinda, Manokwari dan Sorong.

    Baca juga:  Pasilog Kodim 1801 Manokwari Dirotasi, Dandim Sampaikan Pesan ini

    Kemudian 3 RS TNI AL yang bertempat di Pontianak, Padang dan Sorong serta 6 RS TNI AU yang bertempat di Lanud Solo, Malang, Madiun, Subang, Bandung dan Pekanbaru.

    “Keseluruhan RS tersebut berlokasi di sekitar pangkalan TNI dan pemukiman penduduk. Sehingga dapat bermanfaat bagi seluruh prajurit beserta keluarganya dan juga melayani masyarakat umum”, jelasnya.

    Adapun RSPPN terdiri dari 28 lantai, dengan tinggi bangunan 125 meter, dan luas bangunan 62.000m2. Bangunan ini berdiri di atas tanah 2,2 hektare.

    Baca juga:  Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja di Tanah Rubuh, Hermus Bicara Transformasi Ekososial

    “RSPPN diharapkan bisa memenuhi kebutuhan sebagai RS rujukan bagi seluruh prajurit TNI dan keluarganya, serta bermanfaat bagi masyarakat luas”,

    Lebih lanjut, menteri Pertahanan mengungkapkan RSPPN memiliki fasilitas ruang rawat inap 1.000 tempat tidur; 11 Ruang Operasi; Ruang Intensive Care Unit ICU, ICCU, RICU, PICU, NICU 90 tempat tidur; Instalasi Gawat Darurat 55 tempat tidur, sehingga akan menjadi rumah sakit terbesar TNI.

    Baca juga:  Persuasi dan Kerja Sama Masyarakat, Kunci Keamanan Selama Kunjungan Wapres di Manokwari

    Selain itu Menhan menyampaikan bahwa RSPPN dilengkapi beberapa fasilitas pelayanan seperti pelayanan untuk seluruh organ tubuh, pelayanan terpadu penyandang disabilitas, pelayanan hemodialisa, pelayanan terapi oksigen hiperbarik, pelayanan regenerative medicine, serta pelayanan terpadu untuk operasi kanker dan kemoterapi.

    “Rumah sakit ini juga menjadi Rumah Sakit Pendidikan bagi Fakultas Kedokteran Unhan RI dan akan bekerja sama dengan universitas lainnya di dalam dan luar negeri,” imbuhnya.

    LP12/red

    Latest articles

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    0
    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode kepemimpinannya. Ia dikenal sebagai pejuang infrastruktur hingga pelopor konservasi di...

    More like this

    Gabriel Asem 2 Periode Pimpin Tambrauw: Pejuang Infrakstruktur hingga Pelopor Konservasi

    TAMBRAUW,linkpapua.com- Bupati Tambrauw periode 2011-2022, Gabriel Asem menoreh banyak karya monumental selama dua periode...

    Forkoda PP DOB Minta Calon Kepala Daerah di Tanah Papua Wajib Tes DNA

    JAKARTA, linkpapua.com - Ketua Forum Komunikasi Daerah untuk Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru (Forkoda...

    KPU Gelar Rapat, Bahas Tahapan Pilkada Papua Barat

    MANOKWARI,linkpapua.com- KPU Papua Barat menggelar rapat koordinasi bersama seluruh komisioner KPU kabupaten se-Papua Barat...