26.3 C
Manokwari
Minggu, Mei 5, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pjs Bupati Nilai Warga Manokwari Masih Anggap Remeh Covid-19

    Published on

    Manokwari,Linkpapuabarat.com- Pjs bupati Manokwari Robert.R.A. Rumbekwan menilai salah satu penyebab semakin meningkatnya jumlah pasien covid-19 di Manokwari karena warga masih menganggap remeh virus tersebut.

    “Warga masih menganggap remeh covid-19 ini sehingga protokol kesehatan tidak dipatuhi. Akibatnya jumlah pasien yang terkonfirmasi positif semakin banyak. Bahkan masih ada pemahaman di kalangan warga bahwa covid ini hanya kepentingan proyek atau elit pemerintah saja,”sesal Rumbekwan Selasa (10/11/2020).

    Baca juga:  Hermus: Kampung Harus Cetak SDM yang Kuasai Teknologi Informasi

    Akibat dari semakin bertambahnya jumlah warga yang terkonfirmasi covid-19 di Manokwari, pemda perlu persiapan faslitas karantina dan ruang isolasi.

    “Faskar kita di Marina sudah mulai penuh, harus mencari alternatif lainnya agar bisa menampung pasien yang positif. Tidak mungkin kita membangun yang baru karena butuh waktu sedangkan ini mendesak,”jelas bupati.

    Baca juga:  Tok! APBD Manokwari TA 2024 Rp1,4 Triliun

    Dirinya menjelaskan pihaknya dalam penerapan perbup penerapan protokol kesehatan masih melakukan upaya-upaya persuasif. Jika dalam upaya persuasif warga masih acuh, akan dikenai sanksi sesuai dengan aturan dalam Perbub tersebut.

    Baca juga:  Hermus Lantik Kepala Distrik dan Pejabat BLU RSUD Manokwari, Ini Nama-namanya

    “Kita terus melakukan sosialisasi kepada warga agar bisa sadar dan mematuhi protokol kesehatan. Termasuk melakukan patroli dan sidak. Tetapi jika prilakunya tidak bisa dirubah ya,  terpaksa kita kenakan sanksi,”tutup bupati.(LPB3/red)

    Latest articles

    Kapolda Kunjungan Kerja Ke Polres Pegunungan Arfak

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kapolda Papua Barat Irjen Pol Johnny Edizzon Isir, S.I.K., M.T.C.P melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Pegunungan Arfak, Sabtu (4/5/2024). Dalam kunjungan...

    More like this

    Rawat Keberagaman, KB-TK Kemala Bhayangkara 06 Manokwari Gelar Halal bi Halal 

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Keluarga besar Kelompok Bermain dan Taman Kanak-kanak (KB-TK) Kemala Bhayangkari 06...

    KPU Manokwari Bersama Forkopimda Bahas Kesiapan Pilkada Serentak 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar Rapat Koordinasi (Rakor)tahapan pemilihan kepala daerah...

    Ikaswara Sodorkan 2 Figur Dampingi Hermus Indou di Pilkada 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Jelang konstalasi politik pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak 27 November 2024, Ikatan...