Rabu, Desember 7, 2022
25.2 C
Manokwari
25.2 C
Manokwari
Rabu, Desember 7, 2022

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Yuk, Ikutan! Kemenkominfo-Siberkreasi Berbagi Tips Berbisnis Via Media Sosial

SORONG, linkpapua.com – Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi secara konsisten melakukan literasi digital kepada lebih dari 14,6 juta orang. Kerja sama ini salah satunya untuk memaksimalkan ruang digital sebagai salah satu wadah berbisnis yang sehat dan efisien.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Johnny G Plate mengatakan, dalam perjalanannya Program #MakinCakapDigital sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2021, berfokus pada peningkatan wawasan dan kecakapan digital masyarakat Indonesia. Ini bisa diukur berdasarkan 4 (empat) pilar digital, yaitu Kecakapan Digital, Etika Digital, Keamanan Digital, dan Budaya Digital.

“Survei nasional oleh Kemenkominfo bersama Kata Data pada tahun 2021 menunjukkan indeks literasi digital masyarakat Indonesia berada pada level SEDANG dengan skor 3.49. Hal ini merupakan suatu peningkatan jika dibandingkan dengan kondisi serupa di tahun 2020 yang menunjukkan skor 3,46,” ujar Johnny saat membuka webinar cakap literasi digital 2022.

Menurut Johnny, Kemenkominfo akan terus meningkatkan pencapaian tersebut. Di antaranya dengan menyasar kelompok-kelompok strategis di masyarakat.

Kemenkominfo berkolaborasi dengan Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi kembali hadir di wilayah Maluku dan Papua untuk meningkatkan literasi digital bagi masyarakat melalui program “Indonesia Makin Cakap Digital 2022”. Program ini bertujuan untuk membangun wawasan dan pengetahuan terkait literasi digital dalam bentuk webinar (seminar dan diskusi secara online), talkshow dalam format hybrid (offline dan online), serta special event penunjang kegiatan literasi digital dengan target penduduk di wilayah Maluku dan Papua, khususnya di segmen kelompok masyarakat atau komunitas.

Baca juga:  Gaji PNS Naik? Tunggu Pengumuman Presiden Jokowi Pekan Depan
Baca juga:  PPKM Level 3 Papua Barat Diperpanjang Hingga 23 Agustus

Lanjutan rangkaian kegiatan webinar literasi digital bagi masyarakat komunitas Maluku dan Papua bulan Oktober lalu akan dilaksanakan pada hari Jumat, 25 November 2022 pada pukul 15.00 – 17.00 WIT. Webinar akan mengangkat tema “Tips Digital: Pemasaran di Sosial Media”.

Webinar ini menghadirkan narasumber Julita Hazeliana, Ketua Edukasi Malindo & Praktisi Literasi Digital, Syarif Maulana, Business Consultant & Praktisi Literasi Digital serta Aji Kresno, Ketua Program Studi Manajemen Pemasaran & Praktisi Literasi Digital.

Kegiatan webinar akan dilakukan dan disiarkan menggunakan platform Zoom Meeting. Anggota kelompok masyarakat atau komunitas yang ingin mengikuti webinar tersebut dapat mendaftarkan diri dengan mengisi formulir elektronik melalui link:  https://event.literasidigital.id/daftar/25543

E-sertifikat dan beragam hadiah menarik sudah disiapkan untuk para peserta webinar. Informasi lebih lanjut mengenai program #MakinCakapDigital dapat diakses melalui Media Literasi Digital Kominfo di website: info.literasidigital.id atau event.literasidigital.id; Instagram: @literasidigitalkominfo; dan Facebook Page: Literasi Digital Kominfo. Informasi program juga dapat diakses melalui media sosial Siberkreasi di Instagram: @siberkreasi, Facebook Page: Siberkreasi, Twitter: @SiBerkreasi, TikTok: @siberkreasi.id, dan Youtube: Siberkreasi. (*/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here