25 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25 C
Manokwari
More

    Bawaslu Teluk Bintuni Ajak Warga Proaktif Laporkan Pelanggaran Kampanye

    Published on

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com – Ketua Bawaslu Kabupaten Teluk Bintuni, Supiah Tokomadoran, mengimbau warga proaktif mengawasi tahapan kampanye yang akan berlangsung hingga 10 Februari 2024. Jika ada indikasi pelanggaran, ia meminta warga melaporkannya.

    “Kami dari Bawaslu sudah siap mengawasi tahapan kampanye yang dilaksanakan oleh semua peserta pemilu, baik di daerah maupun pusat. Kami ajak warga juga terlibat dalam pengawasan,” ujar Supiah, Kamis (30/11/2023).

    Baca juga:  Ratusan Starter Siap Tampil di Maraton 10 K Semarak HUT Kota Manokwari

    Dikatakan Supiah, Bawaslu sudah melakukan pengawasan di tingkat distrik hingga kampung. Terdapat 11 orang panwas distrik yang terdiri atas 3 orang komisioner, 1 orang koordinator sekertariat, dan 7 staf. Sementara, untuk pengawas kampung ada 115 pengawas kampung dan 2 pengawas kelurahan.

    “Pengawasan di distrik sendiri sudah ada komisioner 3, 1 korsek, dan 7 orang staf. Untuk pengawas kelurahan ada 117 berdasarkan jumlah kampung dan kelurahan,” ujarnya.

    Baca juga:  Hari ini Vaksinasi di Mansel Tambah 78 Orang

    Untuk pengawasan di lapangan, Bawaslu Teluk Bintuni akan mengacu pada imbauan Bawaslu Provinsi Papua Barat Nomor 704/PM/K.PB/11/2023 dan Nomor 705/PM/K.PB/11/2023 tanggal 28 November yang mengimbau peserta pemilu untuk taat peraturan pelaksanaan kampanye.

    “Intinya yang perlu ditekankan diantaranya adanya Larangan keterlibatan kampanye bagi ASN, aparat kampung, dan TNI-Polri,” kata Supiah.

    Baca juga:  Oknum PNS Bintuni Ditetapkan Tersangka Illegal Logging, Diduga Sebagai Pemodal

    Supiah mengatakan, pemilu merupakan pesta demokrasi untuk rakyat. Ia pun sangat mengharapkan partisipasi masyarakat agar turut terlibat dalam mengawasi tahapan yang ada.

    “Misalnya, ada pelanggaran pemilu kami memberikan ruang untuk melapor di kantor Bawaslu. Bisa langsung ke nomor handphone saya bisa juga ke panwas distrik,” pungkas Supiah. (LP5/Red)

    Latest articles

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi...

    0
    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang beredar di Istana, ada dua pos menteri yang akan dirotasi, Yakni...

    More like this

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...

    Sastrawan Pulo Lasman Simanjuntak Tulis Puisi untuk Presiden RI Terpilih

    JAKARTA, linkpapua.com- Penyair dan sastrawan, Pulo Lasman Simanjuntak menulis syair untuk Presiden RI terpilih...