27.7 C
Manokwari
Rabu, Mei 29, 2024
27.7 C
Manokwari
More

    Yasman Akui Kompleksnya Tantangan PPP di 2024: Kader Harus Kerja Keras

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com–  Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengumpulkan tujuh ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP, Sabtu (8/4/2023). Momentum ini jadi ajang konsolidasi dalam rangka bedah daerah pemilihan menuju pileg 2024.

    Ketua DPW PPP Papua Barat Yasman Yasir mengatakan penjaringan bakal calon legislatif ini dilakukan oleh pengurus partai di semua tingkatan. Ia mengaku, tantangan caleg PPP sangat kompleks di 2024. Karena itu, caleg harus dipilih proporsional.

    “Sebagai ketua DPW saya meminta kepada seluruh kader PPP di Papua Barat agar mengamankan amanah partai dari dewan pimpinan pusat,” kata Yasman.

    Dia mengatakan terkait penjaringan caleg, perlu diperhatikan asas keterbukaan dan keadilan serta memberikan proteksi bagi kader dengan mengedepankan proporsional.

    Baca juga:  Kasus Kekerasan Seksual Oknum Pejabat Bintuni, Hari ini Terduga Pelaku Diperiksa

    “Juga meminimalisir timbulnya gesekan di dalam struktur partai, terutama berkenaan dengan bakal calon yang tidak dapat diakomodir,” katanya.

    Dia juga menekankan agar DPC Kabupaten dalam perolehan kursi harus tegak lurus serta mengacu pada filosofi tusuk sate jadi harus sinkron dengan perolehan kursi di tingkat provinsi dan pusat.

    “Jadi harus serangkai seperti filosofi tusuk sate, semua terangkai dari kabupaten hingga provinsi dan pusat,” katanya

    Dia menegaskan bahwa sinkronisasi perolehan suara ini akan dijadikan penilaian serius oleh Pimpinan DPP PPP. Yasir juga menyadari bahwa tantangan ke depan semakin hebat, terutama perebutan perolehan kursi legislatif di Kabupaten, Provinsi dan Pusat.

    Baca juga:  Diperiksa 5 Jam, Kejati Papua Barat Tahan Mantan Kacab Bank Papua

    “Karena kader harus kerja keras untuk merebut suara. Tapi saya yakin kader kader PPP dengan misi yang konkret bisa merebut kepercayaan rakyat,” ucapnya.

    Ketua DPC PPP Kabupaten Manokwari, Abu Rumkel menambahkan tantangan ke depan partai berlambang Ka’bah itu di Manokwari semakin komplek. Terutama penambahan Dapil serta penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang ditetapkan sementara sekitar 135.300 pemilih yang dibagi empat dapil.

    “Kami perkirakan terjadi peningkatan pada angka DPT ini. Kami optimis dengan ditempatkan para tokoh dan milineal di empat dapil bisa memberikan dampak perolehan kursi yang bisa kita harap,” kata Rumkel.

    Baca juga:  Parjal Minta Pemerintah Evaluasi UU No 29 Tahun 2022: Kepentingan Publik akan Terganggu

    Walau demikian Rumkel menjelaskan dengan penambahan dapil di Manokwari dan pembagian wilayah ini tentu membuat sejumlah caleg yang ditetapkan harus lebih banyak melakukan kerja ekstra.

    “Ada kelurahan atau kompleks yang bergeser misalnya dari awalnya dapil satu ke dapil dua hal ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami,” katanya

    Misalnya Dapil 1 di Distrik Manokwari Barat yang sangat luas, setelah penetapan tambahan dapil terpaksa dibagi sejumlah kelurahan yang awalnya berada di dapil 1. (LP2/red)

    Latest articles

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    0
    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis strategi pengembangan perpustakaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi. Kegiatan berlangsung...

    More like this

    Pemprov Papua Barat Dukung Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial

    MANOKWARI, LinkPapua.com - Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Papua Barat menyelenggarakan sosialisasi dan bimbingan teknis...

    Masyarakat dan Legislator DPRD Manokwari Selatan Palang Kantor BPKAD

    MANSEL, LinkPapua.com - Kantor Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Manokwari Selatan...

    Nobar Final Liga Champions 2024, PRMI Manokwari Tawarkan Doorprize Menarik

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Pena Real Madrid de Indonesia (PRMI) akan mengadakan acara nonton bareng...