25.9 C
Manokwari
Selasa, April 16, 2024
25.9 C
Manokwari
More

    Kabar Duka! Tokoh Manokwari Selatan Simon Petrus Insyur Meninggal Dunia

    Published on

    MANSEL, linkpapua.com- Pemkab Manokwari Selatan berduka. Simon Petrus Insyur, salah seorang pamong senior Pemkab Mansel meninggal dunia, Jumat pagi (29/4/2022).

    Simon meninggal di Rumah Sakit Elia Waran sekitar pukul 06.59 WIT akibat henti jantung. Simon adalah seorang birokrat yang merintis jalannya pemerintahan di Mansel di awal daerah ini dimekarkan.

    Baca juga:  166 Warga Terima Vaksin Hari Pertama 'Vaksinasi Sejuta Booster' di Mansel

    Simon Petrus Insyur mengawali kariernya di birokrasi di Kabupaten Manokwari Selatan sebagai kepala bagian Satuan Polisi Pamong Praja. Saat itu pemerintahan masih dijabat caretaker. Jabatan selanjutnya kepala Kesbangpol, Kepala BPBD Manokwari Selatan.

    Almarhum yang dikenal ramah ini kemudian dipercayai oleh Bupati Markus Waran menjadi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

    Baca juga:  STIH Wisuda 206 Mahasiswa, Terdiri Dari 3 Jurusan

    Sebagai anak asli Manokwari Selatan, Simon dikenal sebagai sosok yang ramah. Ia juga dikenal sangat peduli pada kemajuan dan perubahan di Mansel.

    Di kalangan rekan kerja dan koleganya, Simon dikenal dekat dengan semua kalangan. Ia juga memiliki hubungan yang sangat baik dengan para tokoh masyarakat Mansel.

    Baca juga:  Piala Dunia 2022: Kalahkan Tunisia, Australia Buka Asa ke 16 Besar

    Laporan yang diterima media ini, Simon meninggal dunia akibat jantung. Pihak Rumah Sakit Elia Waran menyebut, mendiang Simon mengalami apa yang disebut dalam istilah medis cardiac arrest (henti jantung) atau umumnya dikenal masyarakat dengan nama stop jantung. (LP6/red)

    Latest articles

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari menggalang donasi sebagai aksi peduli terhadap bencana longsor yang melanda...

    More like this

    Peduli Bencana Longsor Palangka dan Pangra’ta, Ikatan Pemuda-Mahasiswa Toraja di Manokwari Gelar Aksi Peduli

    MANOKWARI, linkpapua.com- Ikatan Pemuda Toraja Manokwari (IPTM) dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Toraja Kabupaten Manokwari...

    Longsor di Distrik Tahota, Kapolres Mansel Pimpin Evakuasi Material yang Tutup Badan Jalan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Longsor terjadi di Kampung Yarmatun, Distrik Tahota, Kabupaten Manokwari Selatan, Minggu (14/4/2024)....

    Pertamina Patra Niaga Siapkan Stok Avtur Hadapi Arus Balik Lebaran

    JAYAPURA, Linkpapua.com- Konsumsi avtur sebagai bahan bakar pesawat terbang mulai naik pada puncak arus...