25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Waterpauw Kenang Kejayaan Atlet Voli Papua Barat: Kita Punya Talenta

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com– Penjabat Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw menilai olahraga voli di Papua Barat punya prospek menjanjikan. Papua Barat memiliki talenta talenta yang berpotensi menjadi atlet masa depan.

    “Hari ini bola voli sangat dicintai oleh berbagai kalangan. Jadi, saya tantang pengurus PBVSI Papua Barat agar pada PON mendatang meraih prestasi,” ungkap Waterpauw saat menutup kegiatan penataran wasit dan pelatihan voli indoor daerah Provinsi Papua Barat di salah satu hotel di Manokwari, Kamis (9/3/2023).

    Baca juga:  Parjal Minta Pj Gubernur Papua Barat Revisi Aturan Rekrutmen MRPB

    Waterpauw lalu menceritakan masa mudanya menjadi atlet tim nasional Indonesia pada cabang olahraga bola voli. Kata Waterpauw, itu masa kejayaan voli Indonesia. Dan Papua menyumbang banyak atlet di masa itu.

    Ia pun yakin, peluang tim Papua Barat untuk berprestasi cukup besar di masa depan cukup besar. Terutama pada tim bola boli putri.

    Baca juga:  Waterpauw Minta Pj Bupati Maybrat Pulangkan Pengungsi Insiden KKB

    “Ini berdasarkan penglihatan dan pengalaman saya sebagai manajer tim nasional bola voli yang sudah berulang kali membawa tim bola voli ke luar negeri. Kita bisa menyumbang atlet atlet voli nasional,” ujarnya.

    Waterpauw membeberkan strateginya dalam membangun kemajuan olahraga voli. Ia menjelaskan, hal pertama yang harus ditempuh adalah memperkuat manajemen. Menjaga soliditas dan kekompakan. Lalu, tim harus terbentuk dengan utuh. Satu misi menuju prestasi dan profesionalitas.

    Baca juga:  Kabar Buruk! Tujuh Kasus Omicron Ditemukan di Papua Barat

    “Harus satu. Jika ‘aku’ atau ego yang muncul, maka sebesar apapun dukungan keuangan biasanya akan terjadi perpecahan,” tukasnya.

    Kedua, lanjut dia untuk membentuk organisasi olahraga yang baik harus ada agent support. Salah satu tugasnya adalah mencari modalitas awal usaha.

    “Mencari dukungan kemitraan sehingga ada upaya mandiri, yang membuatnya tidak tergantung pada dukungan keuangan pemerintah,” imbuh Waterpauw. (LP9/Red)

    Latest articles

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai...

    More like this

    Resmi! Jokowi Lantik Hadi jadi Menko Polhukam, AHY Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Hadi Tjahjanto sebagai Menteri Koordinator Politik,...

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...