26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Tutup Rakor Fordasi, Waterpauw Harap Tumbuhkan Semangat Perubahan

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com – Pj Gubernur Papua Barat Paulus Waterpauw resmi menutup rapat koordinasi Forum Desentralisasi Asimetris (Fordasi) 2013 di Gedung Auditorium PKK, Manokwari, Rabu (27/9/2023).

    Waterpauw berharap forum ini tak hanya melahirkan 8 rekomendasi formal, tetapi bagaimana menumbuhkan semangat perubahan untuk menuju ke arah yang lebih baik.

    “Banyak yang kita lalui bersama sebagai anggota Fordasi. Dari Aceh sampai Papua. Dan pertemuan ini kita harapkan menghasilkan hal yang bisa memberi manfaat bagi masyarakat,” ujar Waterpauw.

    Baca juga:  Anggota DPR Papua Barat Mugiyono Reses di Prafi, Petani Sampaikan Keluh Kesah

    Fordasi digelar selama dua hari, 26 dan 27 September 2023 di Kota Manokwari. Forum ini menghasilkan 8 rekomendasi.

    Delapan rekomendasi itu bermuara pada kerja sama antardaerah asimetris. Termasuk secara resmi menerima keanggotaan 4 provinsi baru Papua sebagai anggota Fordasi.

    Menurut Waterpauw, keistimewaan dan kekhususan yang diberikan kepada 9 provinsi adalah wujud penghargaan negara. Karena itu, penghargaan ini harus dimanfaatkan untuk memberikan kesejehateraan bagi rakyat.

    Baca juga:  Massa Solidaritas Rakyat Papua Datangi MRP, Tuntut Penutupan Perusahaan Asing

    Waterpauw juga berharap Fordasi menjadi tempat menitipkan harapan dan aspirasi. Agar 9 daerah yang tergabung di dalamnya bisa menjadi solusi dalam membantu presiden dan wakil presiden.

    “Artinya kita hadir dalam kapasitas masing-masing dalam kondisi yang baik-baik saja, aman-aman saja. Bolehlah kita menuangkan pola pikir kita untuk kemajuan rakyat Indonesia.
    Kami dari tuan rumah tahun ini, saya pribadi dan pemerintah Papua Barat mengucapkan terima kasih atas kehadirannya,” jelas Waterpauw.

    Baca juga:  Gagal di 2019, Songkok Merah Optimistis Kembali Melenggang ke DPD RI 2024

    Ia mengatakan, mungkin banyak kekurangan dan keterbatasan selama pelaksanaan forum ini. Akan tetapi, kata Waterpauw, masyarakat dan pemerintah Papua Barat telah berusaha menjadi tuan rumah yang baik.

    “Kami penuh dengan keterbatasan tetapi kami telah berusaha memberikan yang terbaik bagi para delegasi Fordasi. Moment yang sedang kita jalankan bersama ini, ada hal-hal positif, jika ada kurang diamati dan disimpan saja,” imbuh Waterpauw. (LP12/red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...