28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Tegakkan Prokes di Tempat Kerumunan, Kodim 1801/Manokwari Gencar Patroli Malam

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapuabarat.com-Dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19, Kodim 1801/Manokwari menurunkan personilnya melakukan patroli malam, seperti yang dilakukannya pada Kamis (4/2/21). Patroli kali ini Kodim 1801/Manokwari yang dipimpin langsung Letda Inf Alex, menggandeng Satpol PP dalam melaksanakan aksinya.

    Kegiatan patroli malam juga dilaksanakan untuk menciptakan kondisi yang aman bagi masyarakat Manokwari ditengah pandemi Covid-19 dan menciptakan perilaku baik masyarakat untuk terus menjalankan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitasnya.

    Baca juga:  Hermus: Jalan Sudah berubah, Jangan Mau Selalu jadi PNS

    Patroli yang dimulai pukul 19.00 Wit menyasar beberapa lokasi yang berpotensi menjadi tempat kerumunan masyarakat yang buka pada malam hari diantaranya cafe, warung, dan beberapa tempat kerumunan lainnya.

    Dalam pelaksanaannya, para petugas patroli selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakat Manokwari agar saat beraktivitas di malam hari hendaknya memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan. Selalu mengunakan masker saat berada di luar, mencuci tangan setelah dari luar dan menjaga jarak bila berada di keramaian atau kerumunan.

    Baca juga:  Tangkap 3 Terduga Pelaku Penyerangan Maybrat, Polisi: Bukan Pimpinan KNPB Sektor Kisor

    Salah satu pengunjung cafe yang dirazia petugas patroli, Nikson Marani menyampaikan ucapan terimakasih kepada aparat dari Kodim Manokwari dan Satpol  PP yang telah berupaya keras mengingatkan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan 3M saat beraktivitas di luar rumah.

    Baca juga:  Target Stunting Turun Jadi 14 Persen di 2024, Ini Langkah Pemkab Manokwari

    “Kami juga bangga atas keseriusan para petugas patroli malam ini dalam pencegahan penularan Covid-19 ini karena angka positif Covid di Manokwari ini terus bertambah,”ungkapnya. (LPB2/red)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    PPP Optimistis Raih 2 Kursi di DPRD Manokwari

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Manokwari Abu Rumkel mengaku optimistis partai...

    KPU Manokwari Buka Rapat Pleno Rekapitulasi dan Penghitungan Suara 

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manokwari menggelar pembukaan pleno rekapitulasi dan penghitungan suara...

    Kolaborasi BKPRMI Manokwari dan Pemuda Hidayatullah Papua Barat Gelar Tarbiah Sambut Ramadhan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sepekan jelang Ramadhan, DPD Badan Koordinasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Manokwari...