26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Siap Berlaga di Kejurda Piala Gubernur, Tim Futsal Bintuni Andalkan Pemain Lokal

    Published on

    BINTUNI, Linkpapua.com—Tim Futsal Kabupaten Teluk Bintuni siap berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) Piala Gubernur Papua Barat Tahun 2023.

    Tim yang diperkuat 16 pemain dan terhimpun dalam asosiasi futsal kabupaten (AKF), itu resmi dilepas oleh Wakil Bupati Matret Kokop, Selasa (13/6/2023).

    Ketua AFK Teluk Bintuni Ronal Isir mengatakan, tim futsal berjumlah 16 orang tersebut adalah pemain dengan usia di bawah 18 tahun adalah, pemain lokal yang berasal dari Teluk Bintuni. Mereka telah diseleksi untuk mengikuti kerjurda yang akan berlangsung pada 16 Juni mendatang.

    Baca juga:  Maxi Ahoren soal Hibah Lembaga Keagamaan: Penerimanya Itu-itu saja

    ”Firman, Asril, Akbar, Maxi, Stenny, Vikri, Andre, Usman, Agus, Yonas, Wawan, Yerus, Stengkol, Niko, Kris dan Erikson. Mereka anak-anak asli Bintuni, kita tidak pakai pemain luar. Terpilih sebagai kapten tim adalah Kristian Mecibaru dengan nomor punggung 8,” sebut Ronald Isir.

    Kendati persiapan tergolong singkat, hanya 7 hari saja. Ronald Isir berharap belasan pemain futsal asal negeri Sisar Matiti ada yang dipanggil masuk dalam seleksi tim pra PON Papua Barat. Sehingga bisa memperkuat skuad Papua Barat pada PON Sumatera ( Aceh dan Sumatera Utara) mendatang.

    Baca juga:  Teluk Bintuni Jadi Lokasi Program Suara untuk Aksi Iklim di Papua Barat

    “Anak-anak harus bermain cantik, kalian dipantau dan dinilai oleh orang-orang di provinsi. Nantinya apa bila kalian bermain bagus bisa terpilih mewakili Papua Barat untuk mengikuti Pra PON dan PON di Sumatera,” ucap Matret Kokop berpesan.

    Matret Kokok juga mengingatkan pentingnya menjaga sprotifitas selama bertanding dengan menampilkan permain yang cantik demi mengharumkan nama negeri Sisar Matiti, serta menunjukkan prestasi olahraga, khususnya atet futsal.

    Baca juga:  Besok Pergeseran Logistik, Kapolres Mansel Cek Kesiapan Personel

    Acara pelepasan tim AFK turut dihadiri sekretaris dan bendahara AFK masing-masing, Marthen Kilonressy dan Margaretha Pongtuluran, juga tim perlengkapan Yance Sesa, Pelatih Kiper Hamdani Kosepa, Pelatih Elvan Giri Warna, Asisten Pelatih Sius Siante, tenaga medis Yeremia Manibuy serta keamanan Yosep Marani. (LP5/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Yo Join Terima Rekomendasi Perindo Maju Pilkada Teluk Bintuni 2024

    JAKARTA, LinkPapua.com - Bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, Yohanis Manibuy (Anisto) dan...

    Tahapan Seleksi Anggota DPRK Teluk Bintuni Disahkan, Bakal Calon Sudah Bisa Mendaftar

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni resmi menetapkan jadwal dan mekanisme...

    Deklarasi Pilkada 2024 Pegaf Diwarnai Aksi Pekik ‘Papua Merdeka’, ini Respons Polisi

    PEGAF, linkpapua.com- Deklarasi Pilkada 2024 diwarnai aksi pekikan Papua Merdeka oleh seorang pria. Aksi...