26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Satlantas Polresta Manokwari Tingkatkan Pengaturan Lalu Lintas di Pusat Perbelanjaan

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Satlantas Polresta Manokwari melakukan langkah strategis untuk mengatasi kemacetan, khususnya di pusat perbelanjaan. Sejumlah personel dikerahkan demi menjaga kelancaran lalu lintas.

    Kasat Lantas Polresta Manokwari, Iptu Subhan S. Ohoimas, menyatakan kondisi lalu lintas selalu dijaga agar aman dan lancar. Personel, kata dia, ditempatkan mengatur lalu lintas di depan MMC guna memastikan kelancaran pejalan kaki yang melintas.

    Baca juga:  Orang Tua Oknum Polisi Viral Jilat Kue HUT TNI Minta Maaf

    “Kami juga memberikan teguran dengan sikap simpatik kepada pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dengan tujuan untuk mengurangi angka kecelakaan,” ungkap Subhan, Senin (31/7/2023) malam.

    Upaya ini juga dilakukan untuk mencegah potensi kejahatan di jalan raya serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif di dalam kota.

    “Kegiatan pengaturan lalu lintas ini telah menciptakan keadaan yang aman dan lancar bagi masyarakat yang melintas di sepanjang Jalan Yos Sudarso depan MMC,” tambahnya.

    Baca juga:  Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Manokwari, KASN: Jangan Ada Faktor Like and Dislike

    Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. R.B. Simangunsong, menjelaskan kehadiran polisi lalu lintas di jalan raya menjadi wujud nyata dari komitmen kepolisian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama di daerah rawan kemacetan pada pusat perbelanjaan pada malam hari.

    “Semua kegiatan pengaturan lalu lintas ini bertujuan untuk memastikan situasi di dalam kota tetap aman dan kondusif, terutama dalam menghadapi volume lalu lintas,” tuturnya.

    Baca juga:  Pengusaha Desak Kejati Tuntaskan Dugaan Korupsi 3 Proyek Jalan di Papua Barat

    Selain itu, kata dia, langkah ini merupakan bagian dari upaya untuk mengatasi aksi balapan liar yang sebelumnya pernah terjadi. Ia menyebut kegiatan rutin ini berhasil membantu mengurangi perilaku negatif yang dilakukan sebagian oknum pengendara sepeda motor. (LP3/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...