26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Puluhan Jurnalis Dari Dua Provinsi di Tanah Papua ikuti Media Gathering SKK Migas

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Sebanyak 45 jurnalis asal Provinsi Papua Barat dan Papua Barat Daya diundang mengikuti Media Gathering SKK Migas Perwakilan Papua Maluku (Pamalu), Rabu (23/2/2023)

    Kegiatan ini dipusatkan di Manokwari. Menghadirkan narasumber terdiri atas Galih Agusetiawan, Kepala Departemen Humas SKK Migas Pamalu dan BP Indonesia masing-masing, Desy Unidjaja, Head of Communications and External Affairs BP Indonesia dan Budy Hermawan, Tangguh Sustainable Project Manager, serta Ermawati Siregar, Kabid Hubungan Industrial Disnakertrans Provinsi Papua Barat.

    Baca juga:  Perusahaan Pers Startup Siap-siap Gigit Jari dengan Terbitnya Perpres Keberlanjutan Media

    Galih Agusetiawan berharap, kegiatan tersebut sebagai titik awal mempererat hubungan kemitraan yang berkesinambungan bersama jurnalis, khususnya jurnalis yang berada di Papua Barat.

    Momentum media gathering tak disia-siakan oleh para jurnalis. Sesi tanya jawab dimanfaatkan untuk melontarkan berbagai pertanyaan seputar pekerjaan hulu migas para Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) dan dampat kesejahteraan terhadap masyarakat.

    “Terima kasih atas kolaborasi ini sehingga bisa menyelenggarakan ajang silaturahmi dalam momentum media gathering bersama rekan-rekan wartawan di Papua Barat,” ucap Galih.

    Baca juga:  1.000 Lebih Pekerja Hulu Migas di Sorong Akan Dapatkan Vaksinasi Booster

    Sebagai salah satu KKKS, Desy Unidjaja mengungkap, BP Indonesia telah beroperasi di Indonesia lebih dari setengah abad, tepatnya sejak 55 tahun silam. BP Indonesia merupakan perusahaan pemegang hak atas pengelolaan dalam suatu blok atau wilayah kerja yang melakukan kegiatan eksplorasi, eksploitasi minyak dan gas bumi di Indonesia.

    Diketahui, BP Indonesia memiliki sejumlah blok wilayah kerja hulu migas, termasuk di wilayah provinsi Papua Barat, tetapnya di Kabupaten Teluk Bintuni. Aktivitas BP di wilayah ini diklaim telah banyak memberikan manfaat kepada masyarakat melalui program sosial yang digulirkan.
    “Kami berkomitmen untuk terus berupaya meningkatkannya pada tahun-tahun berikutnya,” ujar Desy Unidjaja.

    Baca juga:  Kolaborasi Unipa-SKK Migas Berlanjut, Diharap Lahirkan Softskill di Kampus

    Media gathering ditutup dengan kegiatan kunjungan ke salah satu usaha binaan BP Indonesia yakni, Subitu (Suku Bintuni Bersatu) yang bergerak dalam bidang konveksi dan beberapa usaha lain. (LP5/red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan...

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...