26.5 C
Manokwari
Selasa, Maret 5, 2024
26.5 C
Manokwari
More

    Polres Mansel Musnahkan Ratusan Miras, dari Cap Tikus, Bir, hingga Enau

    Published on

    MANSEL, LinkPapua.com – Polres Manokwari Selatan (Mansel) memusnahkan ratusan minuman keras (miras) dari berbagai merek, Jumat (23/12/2022). Miras ini disita dari hasil operasi yang digelar beberapa waktu lalu.

    Pemusnahan dipimpin Kapolres Manokwari Selatan, AKBP Tolopan Simanjuntak, bersama Bupati Mansel, Markus Waran. Turut hadir Kasdim 1808, Mayor Inf. Hendrikus Mai Tobin. Pemusnahan berlangsung di halaman Mapolres Mansel.

    Dari data yang diterima media, miras yang dimusnahkan di antaranya Cap Tikus dalam kemasan botol Aqua sedang sebanyak 55 botol, Cap Tikus dalam kemasan plastik ukuran 1 botol Aqua sedang 3 buah. Lalu, Cap Tikus dalam plastik ukuran besar 3 buah.

    Baca juga:  Widya Wisata, Polres Mansel Terima Kunjungan 123 Siswa Dikmata Rindam XVIII/Kasuari

    Kemudian, Cap Tikus dalam jeriken 5 liter sebanyak 2 buah, Cap Tikus dalam galon air sebanyak 1 galon. Ada juga Whisky Dumm 10 botol, Vodka Ice Lands 16 botol, dan Vodka Dumm 43 botol.

    Juga turut dimusnahkan, Vodka Robinson 28 botol, Whisky Drum 6 botol, Bronzon 10 botol, Whisky Robinson 12 botol, anggur merah Cap Orang Tua 18 botol, dan anggur Kawa-kawa 12 botol.

    Baca juga:  Pengurus KONI Kabupaten Akan Dilantik Bulan Depan

    Selanjutnya, bir botol sedang 14 botol, bir kaleng jumbo 27 kaleng, bir hitam Guinness 7 kaleng, bir Bintang kaleng kecil 13 kaleng, serta minuman lokal enau 3 ember besar.

    Kapolres mengemukakan, dari hasil estimasi pihaknya, seluruh barang bukti yang dimusnahkan ini bernilai sekitar Rp45 juta. Ia menjelaskan, miras tersebut merupakan hasil tangkapan petugas dalam beberapa operasi.

    Baca juga:  Berkas P21, Polres Mansel Serahkan Tersangka Kasus Kekerasan Seksual Anak ke Kejari Manokwari

    Bupati Mansel, Markus Waran, menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Mansel yang telah berupaya melakukan langkah-langkah dalam menjaga kondusivitas daerah. Menurutnya, miras selalu menjadi akar kejahatan.

    “Karena itu langkah kepolisian sudah tepat. Kita patut memberi apresiasi atas operasi penertiban miras ini. Dengan begitu, kita bisa meminimalisir angka kejahatan,” ujar Markus. (LP2/Red)

    Latest articles

    Ali Baham: Bank Papua Beri Andil Besar Menopang Pembangunan Daerah

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com-Pj Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere membuka Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) tahun buku 2023 di...

    More like this

    Amankan Rekapitulasi di KPU, Polresta Manokwari Terjunkan Ratusan Personel Gabungan

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Polresta Manokwari menerjunkan ratusan personel gabungan mengamankan pleno rekapitulasi suara di Komisi...

    Amankan Pleno Rekapitulasi Suara, Polres Mansel Terjunkan 113 Personel

    ORANSBARI, linkpapua.com- Polres Manokwari Selatan menerjunkan 113 personel untuk mengamankan jalannya rapat pleno rekapitulasi...

    Ditemukan Kejanggalan Pleno Distrik di Mansel, Gakkumdu Siap Tindak Lanjuti

    MANSEL,Linkpapua.com- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Manokwari Selatan mengklaim telah menemukan kejadian khusus saat...