24.2 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.2 C
Manokwari
More

    Pit Kasihiw:  Kemenangan Ini Milik Masyarakat Teluk Bintuni

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com – Setelah ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Teluk Bintuni 2020, Pasangan Pit Kasihiw-Matret Kokop mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada seluruh masyarakat Teluk Bintuni yang telah ikut berpartisipasi memberikan hak demokrasinya di pilkada meski  tengah pendemi Covid 19.

    “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh sanak saudara, sahabat-sahabat, orang tua kami yang telah membuat kami memimpin dalam perolehan suara pada pilkada Teluk Bintuni. Kemenangan ini merupakan reperentasi keinginan mayoritas masyarakat Teluk Bintumi saat ini,” ungkap pasangan Pit Kasihiw  saat melakukan konferensi pers kemenangan, Kamis (17/12/2020), Kampung Rubobo, Distrik Manimeri.

    Baca juga:  3 Perangkat Kampung Banjar Asoy Bintuni Dilantik, Ini Pesan Kadistrik

    Petrus Kasihiw  kembali menyerukan kepada warganya, terutama pendukung Piet-Matret, agar tetap tenang dalam menyambut hasil rekapitulasi KPUD.

    “Kemenangan ini adalah kemenangan yang berasal dari Tuhan. Sebagai manusia kita sudah bekerja keras dengan segala tenaga, biaya dan waktu. Tuhan yang pada akhirnya punya kuasa menentukan siapa yang jadi pemenang. Tadi sudah sama-sama kita saksikan hasilnya. Kita sudah menjadi pemenang, tinggal menunggu pengesahan dari KPU. Maka itu, kita harus tetap berdoa,” ujar Piet, didampingi Matret Kokop, dan para partai pengusung Piet-Matret.

    Baca juga:  Lepas Jenazah Ketua KPU Teluk Bintuni, Kasihiw: Pengabdiannya Akan Selalu Diingat

    Dirinya menambahkan  bahwa kemenangan yang diraih pasangan PMK2  adalah milik seluruh masyarakat Kabupaten Teluk Bintuni. Sambil menunggu  pengesahan KPU,  Piet menyerukan pendukungnya agar tetap menjaga keamanan.

    “Saya meminta kepada seluruh warga Bintuni, agar tetap tenang, ikuti prosedur PKPU atau prosedur hukum pemilu dengan baik. Jangan berbuat onar. Biarkan proses ini berjalan sesuai ketentuan dan aturan. Kita berharap kepada KPUD Bintuni dan Bawaslu agar menjalankan tugas dan fungsinya sesuai ketentuan yang berlaku, karena kualitas pelaksanaan pemilu di Bintuni adalah ujian,” urainya.

    Baca juga:  Koramil Tomu Terlibat Aktif Karya Bakti, Tingkatkan Kedekatan TNI AD dan Warga

    Pit tak lupa berterima kasih kepada Polda Papua Barat, Kapolres Teluk Bintuni dan seluruh jajarannya yang telah mengawal jalannya proses pilkada sampai pleno selesai dilaksanakan.  Ucapan yang sama juga bagi Pangdam XVIII/Kasuari, Dandim 1806/Teluk Bintuni dan jajarannya yang ikut mendukung keamanan bersama aparat Polri.

    “Seluruh masyarakat Teluk Bintuni harus berbangga karena pilkada berjalan dengan baik, tanpa ada PSU. Pilkada kali ini berkualitas dan bermutu, bermartabat. Saya malu kalau sampai tidak berjalan dengan baik,” tutup petrus kasihiw. (LPB5/red

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Sosialisasi Dimulai, Pansel DPRK Bintuni Harap LMA Selektif Pilih 3 Figur

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPRK Teluk Bintuni periode 2024-2029...

    Timsel Tetapkan Jadwal Seleksi Calon Anggota DPRK Bintuni, ini Tahapannya

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni jalur otsus periode 2024-2029 resmi...