Jumat, September 17, 2021
26.2 C
Manokwari
26.2 C
Manokwari
Jumat, September 17, 2021

Indonesia COVID-19 Statistics

140,138
Total Kematian
Updated on Friday, 17 September 2021, 23:06 11:06 pm
68,942
Total Kasus Aktif
Updated on Friday, 17 September 2021, 23:06 11:06 pm
4,185,144
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Friday, 17 September 2021, 23:06 11:06 pm

Pin dan Stiker “Saya Sudah Divaksin” Kini Sasar Pegawai Lingkup Pemkab Manokwari

MANOKWARI,Linkpapua.com- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Manokwari gencar mendisitribusikan pin dan stiker “Saya Sudah Divaksin”, untuk mengindentifikasi masyarakat yang sudah menjalani vaksinasi Covid-19.

Pin dan stiker yang dilengkapi barcode itu digunakan masyarakat yang telah melakukan vaksin dosis pertama dan kedua. Diharapkan dengan langkah ini, masyarakat lebih percaya berinteraksi satu sama lain, dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, juga stimulan kepada masyarakat yang belum divaksin.

Hal tersebut disampaikan Bupati Manokwari, Hermus Indou, dalam sambutannya pada kegiatan validasi data ASN yang telah divaksinasi sekaligus pemberian pin dan stiker “Saya Sudah Divaksin” di lingkungan Pemkab Manokwari.

Kegiatan berlangsung di halaman Kantor Bupati Manokwari, Jalan Drs. Sesa Sowi Gunung, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Kamis (26/8/2021).

Pin dan stiker dengan barcode ini terkoneksi ke sistem pendataan vaksinasi di Manokwari. Sebelumnya, jajaran TNI/Polri sebagai pelaksana dan monitoring, telah mendistribusikan terlebih dahulu ke sejumlah pasar, hotel, perbankan, pelabuhan, sekolah, hingga kampus.

Baca juga:  Kekaryaan Momentum Idul Adha, Golkar Manokwari Sebar 4 Ekor Hewan Kurban

Salah satu ASN Pemkab Manokwari dari Dinas Perhubungan, Kelautan, dan Perikanan yang telah diberikan pin, Johanes Marani, mengaku dirinya merasa aman dan nyaman. Sebab, ke mana-mana pin itu melekat dalam aktivitasnya sehari-hari.

“Lega rasanya, bahwa saya sudah dua kali divaksin, dan buktinya melekat ke mana-mana saya pakai. Dan orang lain gak bisa pakai, karena di pin ini sudah ada barcode yang terkoneksi langsung dengan sistem pendataan orang yang sudah divaksin di Manokwari,” ucap Johanes antusias.

Selain Bupati dan Wakil Bupati dan pejabat di lingkungan Pemkab Manokwari, hadir dalam apel dan pemberian pin ini Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga, selaku Komandan Satgas PPKM Manokwari.

Untuk hari ini, target pemberian pin dan validasi untuk ASN dan pegawai honorer di Pemkab Manokwari sebanyak 160 pin. Petugas validasi pendataannya akan dilakukan oleh para Babinsa dari Kodim 1801/Manokwari. (LP2/red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here