27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Pilkada Bintuni Dikawal Ratusan Aparat, Kapolres Ingatkan Netralitas Anggota

    Published on

    BINTUNI – Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans R. Irawan, mengingatkan seluruh jajarannya agar netral dan tidak memihak kepada pasangan calon kepala daerah jelang Pilkada serentak, 9 Desember 2020.

    Hal ini ditegaskan saat memimpin apel gabungan TNI/Polri dalam rangka persiapan pengamanan Pilkada Teluk Bintuni, Rabu (2/9/2020) di Gedung Serba Guna (GSG), Distrik Bintuni.

    Pengamanan Pilkada melibatkan 330 anggota Polres Teluk Bintuni, 300 personil Kodim 1806, dibackup 600 personil Brimob. Mereka alan disebar untuk mengamankan pesta demokrasi 5 tahunan ini.

    Baca juga:  160 Siswa SD di Manokwari Ikut Kompetisi Minat dan Bakat 2023

    “Saya ingatkan, kita harus netral dan tidak memihak. Kita tidak memilih, melainkan bertugas mengamankan saat tahapan hingga hari H. Kita maksimalkan kekuatan yang ada,” tegasnya.

    Kapolres juga mengaku akan ada tambahan bantuan personil Bawah Kendali Operasi (BKO) dari Polda Papua Barat dan Kodam XVIII/Kasuari. Tambahan personil ini nantinya dimaksimalkan untuk pengamanan hingga ke seluruh TPS.

    Baca juga:  Unik dan Kreatif, Polisi di Papua Barat Pakai Kostum Badut Edukasi Prokes Ke Warga

    “Keamanan daerah ini tak lepas dari kerja sama kita semua, TNI/Polri, pemerintah daerah, pihak penyelenggara. Tanpa kerja sama, kita akan hadapi kesulitan,” paparnya.

    Ia mengungkap ajang Pilkada untuk mencapai kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat di Teluk Bintuni. Dengan demikian, masalah yang muncul harus diselesaikan dengan baik.

    Baca juga:  Jelang Mubes Kosgoro 1957, Papua Barat Bulat Dukung Dave Fikarno

    “Kita punya aturan Hukum dan Adat. Silahkan tempuh lewat jalurnya, asal tidak terjadi perpecahan, karena kita semua adalah saudara,” pesannya.

    Menurut dia, beda pendapat dalam berdemokrasi adalah hal yang wajar, asalkan tetap saling menghargai. Pasangan calon juga diingatkan tetap menerapkan protokol kesehatan, yang teknisnya diatur KPU. (LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Kajati Papua Barat Paparkan Sejumlah Capaian pada Momentum HBA ke- 64

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Pada momentum Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 64 tahun ini, Kepala Kejaksaan...

    Kajati Papua Barat Harap HBA ke-64 jadi Momentum Introspeksi Diri

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Kejaksaan Tinggi Papua Barat menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-64,...

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam I

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya...