Sabtu, Januari 28, 2023
27 C
Manokwari
27 C
Manokwari
Sabtu, Januari 28, 2023

Indonesia COVID-19 Statistics

156,717
Total Kematian
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
14,516
Total Kasus Aktif
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am
6,080,451
Total Kasus Terkorfirmasi
Updated on Monday, 27 June 2022, 10:37 10:37 am

Peringatan Hari Bhakti Imigrasi, Kakanwil Kemenkumham PB: Inovasi Sudah Berjalan Baik

MANOKWARI, LinkPapua.com – Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari menggelar upacara peringatan Hari Bhakti Imigrasi (HBI) ke-73 di halaman Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari, Kamis (26/1/2023).

Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Papua Barat, Taufiqurrakhman, bertindak sebagai inspektur upacara.

Usai pelaksanaan upacara, Taufiqurrakhman mengatakan bahwa insan Imigrasi harus bisa melaksanakan apa yang menjadi tema HBI tahun ini, yaitu Imigrasi Baru untuk Indonesia Semakin Maju.

“Apa yang sudah menjadi tema besar itu dilaksanakan. Berbagai layanan inovasi sudah berjalan baik. Salah satunya jemput bola pembuatan paspor. Saya berpesan integritas moral yang utama,” ujarnya.

Sementara, dalam amanat Menkumham RI, Yasonna Hamonangan Laoly, yang dibacakan Taufiqurrakhman saat pelaksanaan upacara menyampaikan bahwa saat ini Indonesia menghadapi tantangan global pascapandemi Covid-19.

Baca juga:  Kemenkumham Papua Barat: Zona Integritas Harus Jadi Role Model Pembangunan
Baca juga:  Momentum HBI, Kantor Imigrasi Manokwari Komitmen Tingkatkan Pelayanan

“Ancaman resesi mengintai, namun kita percaya negara masih bertahan dan akan melalui lebih baik. Ditjen Imigrasi melalui berbagai zaman dengan capaian yang diraih. Berbagai prestasi berupa layanan masyarakat maupun penegakan hukum. Dengan Dirjen Imigrasi yang baru diharapkan membawa Ditjen Imigrasi dapat semakin baik,” katanya.

Disampaikan juga agenda pembangunan nasional yang mengacu pada pengembangan ekonomi dan SDM menjadi prioritas Ditjen Imigrasi melalui berbagai inovasi.

“Pengembangan inovasi untuk mengakselerasi roda ekonomi. Imigrasi memberikan kemudahan untuk investor asing dengan golden visa melalui sistem yang terkoneksi secara luas. Sebagai fasilitator pembangunan harus mampu memberikan layanan yang terbaik,” ucapnya. (LP3/Red)

Latest news
Related news

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here