oleh

Pemkab Manokwari Beri Rp1 Miliar untuk Imam Masjid dan Marbot

MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Manokwari memberikan bantuan kepada imam dan petugas pembantu masjid senilai Rp1 miliar. Bantuan itu dibagikan kepada 200 orang, masing-masing menerima Rp5 juta.

Bantuan diserahkan langsung oleh Bupati Manokwari Hermus Indouw dan wakilnya Edi Budoyo. Prosesi penyerahan secara seremonial itu berlangsung di Gedung Sasana Karya, Rabu pagi (12/5/2021).

Hermus Indouw mengatakan, bantuan intensif tersebut merupakan kebijakan ataupun program lanjutan yang digalakkan oleh Bupati Manokwari sebelumnya, Almarhum Demas Paulus Mandacan. Dia hanya melanjutkan apa yang telah dirintis.

“Kami berdua melanjutkan kebijakan beliau (Almarhum). Program yang baik tidak kita rubah, justru kita tingkatkan kualitasnya, karena sebenarnya bantuan ini merupakan bentuk pembinaan,” kata Indouw dalam sambutannya, sesaat sebelum menyerahkan bantuan kepada para Imam dan Marbot Masjid.

Terkait nominal bantuan itu, kata Indouw, para Imam dan Marbot Masjid tidak menilainya dari jumlah yang diberikan, tetapi lebih kepada kepedulian pemerintah yang dalam hal ini ialah Pemda Manokwari.

Dia berharap, bantuan tersebut dapat bermanfaat membantu keperluan ekonomi, terlebih lagi dalam keadaan Pandemi Covid – 19 seperti saat ini.

“Jangan melihat jumlahnya, tetapi nilailah kepedulian kami. Setidaknya kehadiran negara dapat benar-benar dirasakan,” ujar Indouw. “Pembinaan ini akan terus kita lakukan selama 3 tahun kedepan. Bahkan, sejumlah program bidang keagamaan juga akan kami tingkatkan,” katanya lagi.(LP7/red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini