oleh

Pemda Manokwari Raih WTP, DPRD Puji Kinerja OPD

MANOKWARI, Linkpapua.com – Pemda Manokwari kembali meraih predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) pada Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) 2020. Capaian ini adalah kali kedua setelah di tahun sebelumnya juga meraih predikat yang sama.

Ketua Komisi A DPRD Manokwari Masrawi Aryanto menilai opini BPK tersebut sepatutnya menjadi pelecut agar laporan keuangan Pemda Manokwari dapat semakin baik.

“Kami apresiasi kinerja TAPD yang telah bekerja maksimal sehingga Manokwari kembali mendapatkan opini WTP dua tahun berturut-turut. Ini membuktikan OPD kita sangat serius dalam membenahi laporan keuangan kita,” ujar Masrawi, Minggu (16/5/2021).

Dikatakan Masrawi, meski sudah meraih WTP tentu harus tetap memperhatikan catatan-catatan yang diberikan oleh BPK. Politisi PKS ini menekankan pemda agar melakukan audit internal dengan disiplin.

“Yang terpenting bagaimana selalu koordinasi kepada pimpinan-pimpinan OPD untuk kelengkapan pelaporan keuangan baik itu berupa hibah bantuan sosial (Bansos) dan pelaporan keuangan di OPD teknis,” paparnya.

Menurut Masrawi, opini WTP menjadi parameter kualitas pelaporan keuangan. Tetapi butuh perhatian serius dan sinergitas untuk mempertahankan semua itu.

“Laporan keuangan kita sudah baik, tinggal dipertahankan ke depannya. Ini butuh kerja sama semua OPD,” tambah dia.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini