oleh

Di Musda Perbasi, Bupati Manokwari Janji Prioritaskan Perbaikan Sarana Olahraga 

MANOKWARI, Linkpapua.com – Pengurus Kabupaten (Pengkab) Perbasi Manokwari menggelar Musyawarah Daerah (Musda) II yang dipusatkan di aula Polbangtan Manokwari, Senin (17/5/2021). Bupati Manokwari Hermus Indou yang turut hadir menyampaikan komitmennya memajukan olahraga di daerah itu.

Ketua Pengprov Perbasi Papua Barat Ismail Kaff mengatakan dengan adanya kepengurusan yang baru dapat meningkatkan prestasi basket di daerah.

“Ketua yang baru harus bisa membangun olahraga dengan penuh cinta untuk tercapainya prestasi di Manokwari. Kita inginkan agar daerah memberikan kontribusi pemain, wasit maupun pelatih untuk prestasi ke depannya. Dengan SDM yang baik basket di Manokwari bisa bersaing dengan daerah lainnya,” ungkap Ismail.

Sementara itu, Bupati Manokwari Hermus Indou berkomitmen akan memajukan olahraga di Manokwari.

“Seiring dengan visi dan misi pemda Manokwari, olahraga menjadi salah satu prioritas dalam RPJMD,” katanya.

Menurut Hermus, olahraga harus bangkit kembali karena menjadi bagian instrumen pembangunan karakter generasi muda. Ia berharap Manokwari terdepan dalam meraih prestasi olahraga.

“Apalagi dengan momentum PON tahun 2021 yang akan dilaksanakan di Papua. Pemda punya komitmen memajukan olahraga di daerah,” ungkap Hermus.

Dikatakan Hermus, kemajuan olahraga perlu ditunjang dengan sarana dan pra sarana yang memadai. Ini yang menjadi salah satu PR ke depannya.

“Manokwari harus diakui masih kekurangan sarana dan pra sarana olahraga. Ini yang akan jadi perhatian kita ke depannya serta event-event olahraga yang harus dilakukan secara berkelanjutan dalam setahun. Tentu untuk meraih hasil yang maksimal harus bijak memilih cabor agar bisa fokus mempersiapkan atlet,” tambah dia.

Dalam pelaksanaan musda tersebut, terdapat dua calon berdasarkan hasil penjaringan, yaitu Imelda H Worait dan Ronald Saiba. Terdapat 15 klub anggota Perbasi Manokwari yang memiliki mandat untuk berpartisipasi dalam musda.(LP3/Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Terkini