26.3 C
Manokwari
Rabu, Juli 24, 2024
26.3 C
Manokwari
More

    Pemalangan Jembatan Maruni Dibuka Paksa Gabungan Polisi, Lalu Lintas Kembali Normal

    Published on

    MANOKWARI, LinkPapua.com – Aksi pemalangan jalan yang mengganggu arus lalu lintas di Jembatan Maruni, Kabupaten Manokwari, Papua Barat, Senin (7/8/2023) berhasil diatasi dengan tegas personel gabungan Sabhara dan Brimob Polresta Manokwari.

    Polisi membuka paksa pemalangan dan menghadapi massa yang membawa alat tajam tradisional dengan cara menembakkan gas air mata untuk menghalau mereka.

    Setelah polisi melakukan upaya pembersihan, aktivitas lalu lintas di kawasan jalan Trans Papua Barat itu berhasil kembali normal.

    Baca juga:  Gubernur Papua Barat dan Bupati Fakfak Dukung Penuh Kokas Jadi DOB

    “Tolong padamkan apinya lalu bongkar tanah dan batu yang ditaruh di tengah jalan,” pinta Kapolresta Manokwari, Kombes Pol. R.B. Simangunsong, kepada anggotanya.

    Personel Sabhara dan Brimob Polda Papua Barat segera bertindak untuk memadamkan api dan meminta bantuan dari pemilik alat berat guna membongkar batu dan tanah yang menghalangi jalan.

    Petugas polisi yang dilengkapi dengan mesin chainsaw juga berusaha membersihkan pohon-pohon yang telah ditebang warga untuk menutupi jalanan.

    Baca juga:  Proses Hukum Berlanjut, Lima Oknum Anggota Polresta Manokwari Ditahan atas Kasus Penganiayaan

    Sementara itu, warga yang sebelumnya membawa alat tajam tradisional, seperti panah dan busur, langsung meninggalkan lokasi blokade jalan.

    Kitorang (kami) dari Pegunungan Arfak (Pegaf) mau ke kota, tapi tatahan karena blokade jalan,” ucap Jefri Watimuri, seorang warga Pegaf.

    Blokade jalan ini dilakukan sejak pukul 04.00 WIT hingga pukul 11.00 WIT baru berhasil dibuka polisi.

    Baca juga:  Digadang Masuk Bursa Calon Sekda Papua Barat, Lazarus Indou: Saya Syukur

    Sa (saya) dan beberapa teman mau ke Mansel (Manokwari Selatan), tapi kitorang terhalang karena ada pemalangan jalan,” kata Andi Ponganan, warga Manokwari.

    Selain berhasil membuka palang, Kapolresta Manokwari juga memimpin penyisiran dari Jembatan Maruni hingga ke Kampung Dobut dan Kampung Hink dengan berjalan kaki. Dalam penyisiran ini, ia didampingi Kasat Lantas, Kasat Reskrim, dan Kabag Ops Polresta Manokwari. (LP2/Red)

    Latest articles

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat periode 2024-2029 terus mengalir. Kali ini datang dari Dewan Adat...

    More like this

    Tegas! DAP Dukung Orgenes Wonggor jadi Ketua DPR PB 2024-2029

    MANOKWARI, linkpapua.com- Dukungan kepada Orgenes Wonggor untuk kembali duduk sebagai Ketua DPR Papua Barat...

    P2TIM-TB Kukuhkan 96 Siswa, Diharap Siap Hadapi Persaingan Global

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Pusat Pelatihan Teknik Industri dan Migas Teluk Bintuni (P2TIM-TB) mengukuhkan 96 siswa...

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...