24.5 C
Manokwari
Jumat, Juli 19, 2024
24.5 C
Manokwari
More

    Pelempar Karo Ops di Bintuni Ditangkap, Terancam Pasal Berlapis

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com – Insiden pelemparan kayu di tengah aksi protes pendukung kandidat Ali Ibrahim Bauw–Yohanis Manibuy (AYO) di Kantor Bawaslu Bintuni, Rabu (16/12/2020) berbuntut panjang.

    Pelemparan kayu yang dilakukan seorang pria saat aksi ternyata mengenai bahu Kepala Biro Operasional Polda Papua Barat, Kombes Pol Tri Admodjo Marawasianto SIK.

    Pelaku pelemparan berhasil diamankan dan dari hasil pemeriksaan, pria berinisial RS ini diketahui merupakan seorang kontraktor di Bintuni.

    Baca juga:  Stok Terbatas, Vaksinasi ASN Hari ini Hanya Dijatah 3 Orang per-OPD

    Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Adam Erwindi SIK mengisahkan aksi protes pendukung AYO digelar sekira pukul 12.30 WIT. Mereka menuntut pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Kampung Huss dan Kampung Sir Distrik Dataran Beimes.

    Rombongan mobil perwira Polda Papua Barat, sedianya bergerak menuju Sekretariat KPUD untuk memonitor rapat pleno, tetapi terhalang aksi protes.

    Baca juga:  BPKP Dinilai Lamban, Penetapan Tersangka Korupsi Sewa Gedung DPR Bintuni Terhambat

    “Pak Karo Ops langsung turun dari mobil untuk meredam massa. Tiba-tiba dari arah belakang, ada yang melempar kayu balok yang masih ada apinya,” terang Adam.

    Polisi kemudian mengidentifikasi pelaku pelemparan yang mengenakan stelan celana pendek dan berbaju kaos berwarna merah. Beruntung, lemparan itu hanya mengenai punggung Karo Ops.

    “Saya terkena lemparan balok. Beruntung saya bisa sedikit menghindar dan hanya mengenai punggung,” aku Karo Ops Polda Papua Barat, Tri Admodjo.

    Baca juga:  Warga Manimeri Blokir Jalan, Poros Bintuni-Kantor Bupati Lumpuh Sejam Lebih

    Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatuloh Irawan SIK menambahkan RS akan diperiksa dan disangkakan pasal Pasal 160 KUHP tentang provokasi untuk melakukan perlawanan terhadap aparat keamanan.

    “Dan, Pasal 212 KUHP tentang melawan aparat yang sedang menjalankan tugas,” singkatnya. (LPB1/red)

    Latest articles

    Polda Papua Barat Terjunkan Ratusan Personel dalam Operasi Mantap Praja Mansinam...

    0
    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dalam operasi Mantap Praja Mansinam I, Polda Papua Barat akan mengirimkan personelnya di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya (PBD). Operasi...

    More like this

    Bendahara Panitia Pembangunan Masjid At-Taqwa Bintuni Dilapor Gelapkan Dana Hibah Rp794 Juta

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com-Ketua panitia pembangunan Masjid At-Taqwa Teluk Bintuni, Ganem Seknun melaporkan bendaharanya ke Polres...

    Sosialisasi Dimulai, Pansel DPRK Bintuni Harap LMA Selektif Pilih 3 Figur

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com - Panitia Seleksi (Pansel) calon anggota DPRK Teluk Bintuni periode 2024-2029...

    Timsel Tetapkan Jadwal Seleksi Calon Anggota DPRK Bintuni, ini Tahapannya

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Panitia seleksi calon anggota DPRK Teluk Bintuni jalur otsus periode 2024-2029 resmi...