27.9 C
Manokwari
Selasa, Februari 27, 2024
27.9 C
Manokwari
More

    Pekan Ini Penyerahan SK Pemindahan Guru SMA dan SMK

    Published on

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Dinas pendidikan provinsi Papua Barat direncanakan menyerahkan SK pemindahan guru-guru SMA/SMK se-provinsi Papua Barat ke kabupaten/kota pada Rabu pekan ini.

    Kepala dinas Pendidikan Papua Barat Barnabas Dowansiba kepada wartawan mengatakan semua SK dan SKPP  guru-guru sudah rampung.

    “kita sudah selesaikan jadi besok besok sudah serahkan, untuk wilayah Sorong mereka sudah bawa duluan dokumen-dokumennya kesana. untuk Manokwari Raya kita tidak serahkan secara simbolis saja, ” ujarnya senin (13/2/2023).

    Baca juga:  Oknum PNS BKSDA Teluk Bintuni Dipolisikan Terkait Tuduhan Penipuan Alih Fungsi Lahan

    Total SK dan SKPP yang akan diserahkan kata dia sebanyak 1.774, khusus SMA dan SMK saja.

    “SK yang akan diserahkan sebanyak 1.774. Di kota sorong sudah diserahkan secara simbolis, Manokwari akan menyusul, ” Jelasnya.

    Soal penyerahan aset, Dowansiba menyebut masih akan dilakukan rapat terlebih dahulu. Hal ini untuk mengantisipasi jangan sampai sudah dilakukan penyerahan aset namun barangnya tidak ada.

    “aset belum, kita belum bicara hanya personilnya saja itu. Kenapa belum, harus kita duduk dan rapatkan dulu mohon maaf selama ini ada beberapa hal yang terjadi yang pertama di atas kertas kita ada dan kita serahkan tapi kalau kita belum audit ulang di lapangan nanti akan masalah misalnya barangnya ada di atas kertas ada, namun kita serahkan ternyata di lapangan tidak ada. Jangan sampai kita menyerahkan aset fiktif, ” paparnya.

    Baca juga:  Pelaku Pencurian Ratusan Juta di Manokwari Diciduk saat Foya-foya di Kafe

    Lanjut Dowansiba, saat ini pihaknya masih fokus pada penyerahan personil. Keterlambatan penyerahan SK,  dikarenakan pusat menyerahkan berkas secara bertahap.

    Baca juga:  Sempat Tertunda, Paripurna DPR Papua Barat Tetapkan Revisi Tatib

    “terlambat karena SK dari teman-teman pusat juga. SK pemutasian dari pusat itu bukan dari BKN region 14, tapi itu kan dari pusat langsung . Selain itu mereka kirim kemarin itu tidak langsung satu kali begitu saja tapi kadang 10 SK kadang 15 SK dan bertahap, ” jelasnya. (LP9/Red)

    Latest articles

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu...

    0
    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek pembangunan Pasar Rakyat di Distrik Babo, Kabupaten Teluk Bintuni. Upaya...

    More like this

    Kejati Papua Barat Tangkap DPO Korupsi Pembangunan Pasar Rakyat Babo, Diburu Sampai Mamasa Sulbar

    MANOKWARI,LinkPapua.com- Tim Tangkap Buronan (Tabur) Kejaksaan Tinggi Papua Barat menangkap DPO kasus korupsi proyek...

    Ratusan Personel Polda Papua Barat Tandatangani Pakta Integritas Dikbangum Polri T.A. 2024

    MANOKWARI, Linkpapua.com-Kepolisian Daerah Papua Barat melalui Biro SDM menggelar Penandatanganan pakta integritas serta pengambilan...

    Sekolah Apresiasi Program ‘Si Tarjal’ Polres Teluk Bintuni: Beri Rasa Aman

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Program Polisi Antar Jemput Anak Sekolah (Si Tarjal) Polres Teluk Bintuni mendapatkan...