25.8 C
Manokwari
Rabu, Februari 21, 2024
25.8 C
Manokwari
More

    Pangan Naik, Survei IPI Sebut Publik Puas dengan Kinerja Presiden Jokowi

    Published on

    JAKARTA, linkpapua.com– Indikator Politik Indonesia (IPI) menyebut, tren kepuasan publik terhadap kinerja Presiden Joko Widodo cenderung naik. Meski diakui, ada ketidakpuasan akibat naiknya harga pangan.

    Survei kepuasan atas kinerja pemerintahan Jokowi dilakukan pada periode Februari-Maret 2023. Ada 73 persen responden yang mengaku puas dengan kinerja pemerintahan Jokowi.

    Baca juga:  Presiden Jokowi Minta Pers di Garda Terdepan Melawan Hoaks

    Sebanyak 26 persen responden mengaku tidak puas. Alasan ketidakpuasan inilah yang merujuk pada kenaikan harga pangan dalam dua bulan terakhir.

    Survei dilakukan selama periode 13-18 Maret 2024 menyertakan 800 orang responden. Adapun margin of error +/- 3,5 % pada tingkat kepercayaan 95%.

    Penarikan sampel menggunakan metode multistage random sampling berasal dari seluruh provinsi di Indonesia. Responden diwawancarai dengan metode tatap muka.

    Baca juga:  Tokoh Arfak Puji Nataniel: Dia Gentlemen Dukung Waterpauw

    “Kalau ditanyakan dengan skala 1-4 masyarakat cenderung puas terhadap kinerja Presiden Jokowi 73,1 %,” kata Direktur Eksekutif Indikator Politik Burhanuddin Muhtadi dalam pemaparan secara virtual, Minggu (26/3/2023).

    Sementara itu, menurut Burhanuddin ada 26 persen responden yang tidak puas dengan pemerintah Jokowi. Mayoritas, menyebut lantaran kebutuhan pokok yang meningkat.

    Baca juga:  Hari Batik Nasional, Waterpauw dan Istri Jajal Catwalk Istana dengan Batik Kasuari

    “Nah kita tanyakan ada 73 persen yang puas, ada 26 persen kurang lebih yang tidak puas. Apa alasannya, ini dia bulan Maret dibanding bulan Februari mereka yang tidak puas masih menyebut variabel kebutuhan pokok yang meningkat,” tutur Burhanuddin. (*)

    Latest articles

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    0
    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024). Ada dua kursi menteri yang akan bergeser. Keduanya yakni, posisi Menko...

    More like this

    Hari ini Reshuffle, Hadi Ganti Mahfud, AHY jadi Menteri ATR/BPN

    JAKARTA, linkpapua.com- Reshuffle kabinet akan dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Rabu hari ini (22/2/2024)....

    Isu Reshuffle Besok: Hadi Diplot jadi Menkopolhukam, AHY Isi Kursi Menteri ATR

    JAKARTA,linkpapua.com- Presiden Joko Widodo dikabarkan akan melakukan reshuffle kabinet, Rabu besok (21/2/2024). Isu yang...

    Pj Gubernur Ali Baham Beberkan Tantangan Berat Papua Barat Menuju Indonesia Emas 2045

    MANOKWARI,Linkpapua.com - Penjabat (Pj) Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere mengatakan, ASN harus menjadi...