27.3 C
Manokwari
Selasa, Juli 23, 2024
27.3 C
Manokwari
More

    Kapolres Bintuni Gelar Apel Serpas PAM TPS Pilkada

    Published on

    BINTUNI,Linkpapuabarat.com– Kapolres Teluk Bintuni, AKBP Hans Rachmatulloh Irawan, SIK memimpin langsung apel Pergeseran Pasukan (Serpas) dan pengecekan Kelengkapan Sarana dan Prasarana (Sarpas), dalam rangka kesiapan pengamanan pemungutan suara di TPS pada Pilkada tahun 2020 Wilayah Kabupaten Teluk Buntuni, di depan halaman Mako Brimob Kampung lama Bintuni, Minggu (6/12/2020).

    Untuk mengamankan pilkada kali ini, Polres Teluk Bintuni kerahkan sekitar 850 aparat TNI/Polri, terdiri dari 230 personil untuk pengamanan di TPS, 100 personil dari Brimob Polda Papua Barat, 100 personil BKO Nusantara dari Bali, 30 personil BKO Polda Papua Barat, 40 personil Kodim 1806 Kompi Senapan D Yonif RK 762/VYS, dan 350 personel dari Polres Teluk Bintuni.

    Baca juga:  Perbaiki Sistem Pelayanan SIM, ini Terobosan Satlantas Polres Teluk Bintuni

    Dalam arahannya, Kapolres mengatakan seluruh pasukan BKO akan ditarik kembali ketika tahapan Pemilukada selesai.

    Menurut Kapolres, Ada beberapa TPS yang masuk kategori rawan di Teluk Bintuni, yakni yang berkaitan dengan kondisi geografis, dan TPS yang mempunyai sejarah Pemungutan Suara Ulang (PSU).

    Baca juga:  49 Tim Bersaing di Turnamen Bola Voli Kapolres Cup II Teluk Bintuni

    “Di setiap TPS ada anggota Polri dan TNI, sedangkan TPS kategori rawan, ditempatkan 2 anggota polri ditambah aparat TNI. Saya bersama Forkopimda, dan seluruh masyarakat Bintuni, berharap ajang Pilkada tahun 2020 ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” kata Kapolres.

    Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada anggotanya menjaga dan mengawal ketat kotak suara mulai dari TPS sampai ke setiap panitia pemilihan tingkat distrik, bahkan kabupaten.

    “Pengamanan di TPS, Polisi berada di ring tiga, dan jangan masuk ke dalam bilik TPS. Karena tidak diperkenankan undang-undang masuk ke TPS, kecuali ada permintaan dari KPPS, dan ada saksi-saksi yang ada di sana,” ucapnya.

    Baca juga:  Dokter Sarankan Pemkab Bintuni Perpanjang PSBB Dua Pekan Ke Depan

    “Ini adalah pesta rakyat, dijalankan dengan rasa penuh dengan sukacita, pilihan boleh beda, tetapi tali persaudaraan harus tetap terjaga, kita ini semua bersaudara, jadi jangan gara-gara pilkada ada perpecahan, permusuhan, serta jangan lupa di pilkada tahun ini tetap mematuhi Protap Kesehatan,” pungkas Kapolres.(LPB5/red)

    Latest articles

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    0
    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung Andriano Ananta Mapolres Bintuni, Selasa (23/7/2024). Dalam sosialisasi ini, Polres...

    More like this

    Polisi Sebut 24 TPS di Bintuni Sangat Rawan: Moskona-Wamesa Terbanyak

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com - Polres Teluk Bintuni menggelar sosialisasi kamtibmas menyongsong Pilkada 2024 di Gedung...

    Kajari Teluk Bintuni Pamer Pencapaian: Dari Kasus Damkar hingga Kawal 18 Proyek

    TELUK BINTUNI, LinkPapua.com– Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi mengungkap sejumlah pencapaian...

    Peringatan HBA ke-64, Kajari Teluk Bintuni: Netralitas Kejaksaan Harga Mati

    TELUK BINTUNI,LinkPapua.com- Kepala Kejaksaan Negeri Teluk Bintuni Jusak E Ayomi memimpin upacara Hari Bhakti...