28.2 C
Manokwari
Senin, Maret 4, 2024
28.2 C
Manokwari
More

    Kapendam Kasuari di Depan Wartawan: 2022 Membuahkan Good News Is A Good News

    Published on

    MANOKWARI, linkpapua.com– Kapendam XVIII/Kasuari, Kolonel Inf Batara Alex Bulo mengatakan, kerja sama TNI dan insan pers di Papua Barat mencapai hasil positif. Di 2022 tidak ada lagi bad news is good news dan yang ditemukan adalah good news is a good news.

    “Pada intinya, ini adalah bentuk saling menukar informasi yang dikemas dalam bentuk Coffee Morning, selain itu kami Pendam XVIII/Kasuari mendukung penuh kerja sama ini dan mengucapkan terima kasih atas dukungan dan support yang diberikan oleh insan pers yang ada di wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya saat ini,” ungkap Kapendam saat acara Coffee Morning bersama insan pers yang ada di wilayah Papua Barat, di Mapendam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Selasa (21/3/2023).

    Baca juga:  Bertemu Pangdam Kasuari, Waka BIN Singgung Talenta Muda di Tanah Papua

    Kapendam menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah dalam rangka meningkatkan komunikasi antara Kodam XVIII/Kasuari dan insan pers. Ia mengemukakan, dalam pembentukan Kodam baru di wilayah Papua Barat Daya, TNI telah mendapatkan sinyal dari pusat sehingga hal ini dalam proses perencanaan dan penyiapan.

    “Terkait dengan perekrutan Komcad, disiapkan alokasi sebanyak 200 orang yang diprioritaskan kepada masyarakat yang sudah bekerja. Pendidikan selama 3 bulan dan akan dilaksanakan di Rindam XVIII/Kasuari”.

    Baca juga:  Jelang Lebaran, Kodam Kasuari Buka Bazar dan Pasar Murah untuk Masyarakat

    “Terkait penugasan diwilayah Papua Barat, saat ini sedang dalam proses yang tentunya akan di tempatkan pada tempat-tempat yang diprioritaskan. Sementara itu, terkait Pemilu dan Pilkada kedepan mari kita kerjasama yang baik antara Pemda, TNI-Polri dan Insan Pers saya tegaskan bahwa sampai dengan saat ini menjelang Pemilu dan Pilkada, wilayah Papua Barat dan Papua Barat Daya masih dalam keadaan aman,” kata Kapendam.

    Baca juga:  Kampanye di Papua Pegunungan, GSP Ajak Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran

    Sementara itu, Ketua PWI Papua Barat, Bustam mengapresiasi bahwa hubungan pers dengan Kodam baik secara institusi maupun secara personal terjalin baik.

    “Lewat diskusi bersama Kapendam banyak hal yang menarik, saya sangat berterimakasih apabila kedepannya diadakan forum diskusi atau pembekalan yang dapat digunakan oleh para Insan Pers dalam menjalankan tugasnya”.

    “Pada posisi sejarah perjalanan pers, kita juga ikut dalam memerdekakan bangsa ini dan sampai dengan era saat ini, para insan pers masih bisa menempatkan diri pada posisi yang sesuai dengan tujuan adanya pers,” jelasnya. (*)

    Latest articles

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen...

    0
    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan Tanam Cabai Serentak seluruh Indonesia, di kebun PKK Susweni, Papua...

    More like this

    500 Bibit Cabai Ditanam di Kebun PKK Papua Barat, Target Panen 3 Bulan

    MANOKWARI, linkpapua.com- Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Papua Barat Siti Mardiana Temongmere menghadiri Gerakan...

    Sampaikan Ucapan HUT Satpol PP, Ali Baham: Jaga Profesionalitas, Layani Warga

    MANOKWARI, Linkpapua.com - Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere memberikan ucapan selamat HUT...

    Pj Gubernur Ali Baham Tunjuk Derek Ampnir sebagai Plt Kadis Nakertrans Papua Barat

    MANOKWARI, Linkpapua.com- Penjabat Gubernur Papua Barat Ali Baham Temongmere menunjuk Derek Ampnir sebagai Plt...